Lihat ke Halaman Asli

Nur Asih Jayanti

Mahasiswa - Freelancer // Belajar menulis // CP : menurasih@gmail.com

Kiat Mempertahankan Pelanggan Setia Toko Online

Diperbarui: 7 Maret 2023   21:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi toko online oleh pexels.com karya cottonbro studio

Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah bisnis yang dijalankan seperti halnya bisnis toko online.

Kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor penentu keberlangsungan sebuah usaha sehingga bisa berkembang.

Menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan menjadi salah satu langkah menciptakan usaha tetap lancar dan mengalami kemajuan.

Sebagai pelaku usaha harus memperhatikan pelanggan setia yang merupakan hal penting untuk kemajuan bisnis online.

Kemajuan teknologi yang menambah jumlah pesaing dalam jualan online menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha untuk bisa mempertahankan pelanggan setia.

Pelanggan setia sebagai marketing terbaik yang selalu menggunakan brand yang sama dan berpotensi bisa melakukan promosi secara tidak langsung.

Semakin banyak pelanggan setia akan semakin baik bagi bisnis online yang dijalankan pelaku usaha.

Berikut langkah dalam mempertahankan pelanggan setia bagi bisnis toko online :

1. Memberikan penawaran khusus

Sebagai pelaku usaha kamu bisa mencoba memberikan penawaran khusus kepada pelanggan setia secara rutin, misal berupa promo khusus yang memiliki even khusus atau memberikan potongan harga alias diskon.

Pelanggan biasanya mencari metode bagaimana cata menghemat uang maka adanya penawaran khusus  atau promo harga sangat efisien sebagai promosi brand kamu makin dikenal masyarakat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline