Lihat ke Halaman Asli

Nur Asih Jayanti

Mahasiswa - Freelancer // Belajar menulis // CP : menurasih@gmail.com

Ini yang Membuat Konsumen Ingin Kembali Lagi ke Tempat Makan

Diperbarui: 31 Januari 2023   17:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber ilustrasi : pixabay.com

Ketika mendatangi suatu tempat contohnya tempat makan, kita tentunya menginginkan sesuatu yang sesuai dengan ekspektasi kita. Apabila ekspektasi kita terpenuhi, inilah yang menyebabkan kita bisa repeat buying atau pembelian ulang. 

Bisnis akan benar benar berjalan jika konsumen yang pernah datang, datang kembali dan membeli lagi. Konsumen merekomendasikan brand kita ke konsumen yang lain. Hal tersebut merupakan marketing paling efektif. 

Sebenarnya apa alasan yang membuat konsumen ingin kembali lagi? Berikut beberapa faktor yang membuat konsumen kembali datang ke tempat makan tersebut :

1. Rasa makanan / minuman yang enak 

Rasa hidangan yang lezat dan bisa memanjakan lidah konsumen harus nomor satu . Faktor rasa menjadi faktor utama penentu kepuasan konsumen. Jika konsumen puas dengan produk kita maka persentase mereka untuk kembali lagi semakin terbuka lebar dan meningkat. 

2. Suasana yang nyaman 

Adanya suasana nyaman saat di tempat makan akan membuat konsumen untuk datang lagi. Suasana nyaman juga didukung dengan mendesain lingkungan seperti visual, pencahayaan, aroma dan bersih. Suasana nyaman akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Suasana tempat makan harus bisa membuat nyaman konsumen saat menyantap hidangan. 

3. Pelayanan baik 

Dengan memberikan pelayanan yang baik akan menjadi pertimbangan konsumen untuk datang lagi. Pelayanan yang ramah dan sopan saat menyajikan hidangan adalah kunci pelayanan yang baik. 

4. Kebersihan terjaga

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline