Lihat ke Halaman Asli

Nur Asih Jayanti

Mahasiswa - Freelancer // Belajar menulis // CP : menurasih@gmail.com

Tanaman Sayuran yang Bisa Dibudidayakan di Rumah

Diperbarui: 19 November 2021   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: https://pixabay.com

Kegiatan menanam di rumah semakin dikenal masyarakat semenjak terjadi pandemi. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di rumah, salah satunya adalah berkebun. Kegiatan berkebun di rumah dapat menjadi aktivitas penghilang kejenuhan dan refreshing selama di rumah. Berkebun di rumah ini dapat dengan menanam tanaman sayuran yang bisa dikonsumsi sehari-hari. 

Berikut tanaman sayuran yang dapat dibudidayakan di rumah sendiri :

1. Tanaman kangkung 

Tanaman kangkung ini mudah sekali ditanam di rumah. Perawatan untuk tanaman kangkung juga cukup mudah karena dapat beradaptasi di berbagai musim. Tanaman kangkung dapat dipanen pada usia 3 mingguan. Sayur kangkung ini dapat diolah menjadi sayur sehat seperti tumis kangkung.  

2. Tanaman tomat

Tanaman tomat bisa tumbuh di polybag maupun pot. Tomat merupakan sayuran sehat yang kaya akan nutrisi. Kit bisa langsung mengkonsumsinya maupun dibuat sambal. Sehingga cocok apabila kita menanam sendiri di rumah. 

3. Tanaman cabai

Tanaman cabai ini dapat ditanam langsung di tanah pekarangan maupun di pot. Penyiraman yang teratur agar tanaman cabai dapat tumbuh optimal. Benih cabai dapat diperoleh dari biji cabai yang dikeringkan lalu ditanam. 

4. Tanaman sawi

Menanam sawi tidaklah sulit. Tanaman sawi harus mendapatkan cukup sinar matahari dan pastikan kondisi tanah tetap lembab. Tanaman sawi ini dapat dipanen pada umur paling cepat 40 hari. Sebelum memanen pastikan dulu dari segi warna dan ukuran daun. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline