Lihat ke Halaman Asli

Nur Asih Jayanti

Mahasiswa - Freelancer // Belajar menulis // CP : menurasih@gmail.com

Jangan Langsung Dibuang! Ubah Cangkang Telur Menjadi Pupuk Organik

Diperbarui: 10 November 2021   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: iStock-kulit telur ayam

Halo sobat, kita pasti tidak asing lagi dengan cangkang telur.  Ya, setelah kita memasak telur pasti kita langsung membuang cangkang telur ke dalam tempat sampah bukan? Eits, tunggu dulu jangan langsung dibuang ya. Cangkang telur ini masih bisa kita olah lho. Salah satunya menjadi pupuk organik.

Cangkang telur mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan bagi tanaman. Selain itu cangkang telur juga membantu mengurangi keasaman tanah. Lalu bagaimana cara membuat pupuk organik dari cangkang telur ini? 

Cara membuat pupuk organik dari cangkang telur ini sangatlah sederhana dan mudah. Kita cukup menghancurkan cangkang telur ini sampai halus. Setelah itu kita langsung dapat menyebarkan ke permukaan tanah tanaman. Cangkang telur juga dapat dijadikan media tanam apabila dicampurkan dengan bahan bahan organik lainnya. 

Jadi, mulai sekarang jangan langsung dibuang ya cangkang telurnya. Cukup ditaburkan ke tanaman maka akan membantu tanaman di rumah tumbuh dengan subur. Selain itu kita juga turut mengurangi limbah dapur lho. 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline