Lihat ke Halaman Asli

Carut Marut Pendidikan di Indonesia, Kejanggalan Ijazah Diduga Palsu Walikota Bekasi

Diperbarui: 20 September 2015   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Buat ALUMNI SMA N 52 JAKARTA UTARA & SMA REMAJA KJ JAKARTA Tahun 1985 yang mengikuti UJIAN & NEM mohon dengan sangat untuk membantu memberi data bentuk IJAZAH & NEM TAHUN 1985 yang sebanarnya agar MISTERI IJAZAH DIDUGA PALSU Tahun 1985 Walikota Bekasi daapat terungkap

 

Tulisan ini hanya membantu menyederhanakan menilai Ijazah yang diduga palsu Walikota Bekasi, hanya penyidik Bareskim Mabes Polri, Kejagung, Kemendikbud, Kemenristekdikti, KPU RI yang meloloskan Verifikasi Ijazah Walikota Bekasi, Kemendagri yang mengeluarkan SK Pengesahan Walikota Bekasi, Gubernur DKI (untuk Ijazah SMA) bagaimana bisa  Dinas Pendidikan DKI kecolongan dengan Surat Pernyataan Kepala Sekolah tanda dasar jelas, agar TIM Pemerintah yang Menginvestigasi Ijazah diduga Palsu turun tangan menginvestigasi Ijazah di Duga Palsu Walikota Bekasi.

Bahwa berdasarkan hasil dari Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas : yg ditemukan di Google

Nilai Ujian Nasional (NUN, sebelum 2003 bernama Nilai Ebtanas Murni, NEM) adalah nilai yang dihasilkan dari Ujian Nasional yang diselenggarakan secara nasional pada tingkat akhir sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.

Sistem ini mulai diperkenalkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, Prof. Dr. Nugroho Notosusanto pada tahun 1985 dengan nama Nilai Ebtanas Murni (NEM). Nilai Ujian Nasional ini selain sebagai salah satu indikator kelulusan siswa, juga sebagai satu-satunya penentu kompetisi masuk sekolah negeri di jenjang berikutnya, kecuali untuk tingkat universitas yang memiliki sistem penerimaan tersendiri yaitu SNM-PTN).

SMA/SMK/MA (SMA KJ Remaja Jakarta yg diikuti adalah kategori SMA IPS)

Untuk tingkat SMA/SMK/MA mata pelajaran yang diujikan ada 6 pelajaran untuk SMA/MA (non program Agama) dan 4 pelajaran untuk SMK/MA Program Keagamaan dan 3 untuk SMALB, jenis pelajaran tergantung program yang diambil:

SMA/MA Program IPS

  1. Bahasa Indonesia
  2. Bahasa Inggris
  3. Matematika
  4. Ekonomi
  5. Sosiologi
  6. Geografi

Tahun 1985 sudah di berlakukan Nilai Ebtanas Murni (NEM) oleh Pemerintah Republik Indonesia, dan Ijazah sudah tidak menggunakan materai. (inilah Ijazah Pembanding dari Jawa Timur Tahun 1981) silahkan bandingkan dengan Ijazah Saudara dirumah.

Ijazah Pembanding Tahun 1981 sudah tidak menggunakan Materai, dan Sistem Penilaian Kelulusan Siswa sudah menggunakan data NEM, bagaimana bisa Kepala Sekolah SMA N 52 bisa memberikan Surat Pernyataan : 451/1.851.6 Tanggal 22 April 2015 hanya menyatakan yang bersangkutan adalah Siswa Peserta Ujian Akhir dari SMA Remaja KJ yang pada Ujian Akhir Tahun 1984/1985 bergabung dengan SMA N 52 Jakarta. dinyatakan LULUS ditandai dengan dikeluarkannya STTB terlampir.

Bagaimana dengan NEM yang sudah diperkenalkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu, Prof. Dr. Nugroho Notosusanto pada tahun 1985.

Tanpa NEM Siswa yang bersangkutan tidak dapat dinyatakan LULUS SMA? Bagaimana Tanggapan Kepala SMA N 52 yang menyatakan data Ijazah Walikota Bekasi kuat mengikuti prosedur yang ada di NKRI. Apakah karena Begitu Istimewa sehingga Ijazah yang bersangkutan diberi Materai, dan di manakah NEM yang bersangkutan, data di SMA N 52 Bisa ditunjukan tanpa perlu membuat Surat Pernyataan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline