Lihat ke Halaman Asli

Ulasan Novel "Asal Kau Bahagia"

Diperbarui: 2 Februari 2023   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Judul Novel : Asal Kau Bahagia
Penulis : Bernard Batubara
Tahun terbit : 2018
Jumlah halaman : 260
ISBN : 978-602-6714-24-4

Cerita ini berjudul "Asal Kau Bahagia" yang di tulis oleh Bernard Batubara pada Mei 2018 dan di terbitkan oleh PT.Palcon.Penata letak sampul dan isi novel ini adalah Abdul M dan di sunting oleh Falcon Publishing.

Waktu ku tanya apa kau benar mencintaiku,dengan yakin kau menjawab iya. Saat aku takut kau meninggalkanku,sambil tersenyum menenangkan kau mengusir segala ketakutan itu. Kau selalu tersenyum bahagia di saat kita bersama, kau tak pernah absen menunjukkan betapa kau sayang padaku. Dan aku dengan mudahnya jatuh cinta semakin dalam padamu. Tapi,kini dengan mataku, aku melihatmu dengan yang lain tangannya menggenggam erat jemarimu. Kalian tersenyum. Lalu dia memelukmu. Aku ingin marah, tapi aku merasa takut. Lalu aku sadar mungkin sudah saatnya aku Melepasmu. Asal kau bahagia dengan yang lain.

Novel ini memiliki tema tentang percintaan.Tokoh dalam cerita ini adalah,Radha,Tasya,Andit,dan Eric. Penokohannya,Radha sebagai orang yang penting di novel ini, Tasya memiliki sifat yang baik dan jahat, Andit adalah teman sejatinya Radha,dan Erik adalah cowok yang menyukai Tasya. Novel ini memiliki gaya bahasa yang lumayan gaul. Novel ini memiliki latar Percintaan Remaja.Alur nya itu maju mundur.

Novel ini memiliki kelebihan seperti Andit bisa melihat roh Radha gentayangan dan bisa mengobrol, bermain.Sedangkan kekurangannya seperti kekurangan gambar karena harusnya ada sedikit gambar supaya tidak bosan.

Novel ini cocok untuk dibaca oleh remaja karena tidak mengandung kekerasan.

By:Angga Alvani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline