Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Nur Amien

Penulis Bebas Bersahaja

Sulit Dipercaya! Klub Real Madrid (Spanyol) Dikalahkan Klub Lille (Perancis)

Diperbarui: 3 Oktober 2024   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertandingan Lille Vs Real Madrid (https://www.uefa.com/uefachampionsleague/match/2041949--lille-vs-real-madrid/)

Klub Real Madrid juara Liga Champion 2023-24 menderita kekalahan 1-0 dari klub Lille dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2024-25 pada tanggal 3 Oktober 2024 dini hari di Stadion Pierre Mauroy (Perancis) . Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Jonathan David dari penalti pada tambahan waktu babak pertama, mengakhiri catatan 14 pertandingan tak terkalahkan Madrid di kompetisi tersebut.

Penampilan Real Madrid kurang agresif dan kreatif, terutama di babak pertama. Carlo Ancelotti mengakui bahwa timnya melakukan banyak kesalahan dalam transisi dan kesulitan menciptakan peluang yang berarti. Penjaga gawang Andriy Lunin juga menyebutkan bahwa timnya kurang bersemangat dan tidak menunjukkan agresivitas seperti biasanya.

Dalam pertandingan ini, wasit Maurizio Mariani (Italia) mengeluarkan 7 kartu kuning dan tidak ada kartu merah selama full time pertandingan yaitu babak pertama hanya 1 kartu kuning kepada pemain Endrick (Real Madrid)  menit 46" dan pada babak kedua ada 6 kartu kuning diberikan kepada 4 pemain Real Madrid yakni Camavinga menit 59', Bellingham menit 78', Rudiger menit 79", Modric menit 81' dan 2 pemain Lille yakni David menit 90'+3 dan Diakite menit 90'+6.

Di babak kedua, Real Madrid menunjukkan lebih banyak determinasi dan penguasaan bola, tetapi Lille berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan, meskipun Madrid memasukkan pemain bintang seperti Kylian Mbappe dan Luka Modric.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline