Lihat ke Halaman Asli

Nur Alifah

Mahasiswa

Janji Manis Mulai Bermunculan Jelang Pemilu 2024

Diperbarui: 17 Desember 2023   09:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Janji Manis Mulai Bermunculan Jelang Pemilu 2024

Jelang pemilu pastinya para paslon capres dan cawapres mulai mengutarakan janjinya jika terpilih. Tak hanya calon presiden, pimpinan partai juga berjanji akan memberikan rencana menarik jika partainya bisa masuk parlemen. Komitmen ini telah mereka sampaikan di depan umum dalam beberapa kesempatan.

Pada kampanye politik, janji calon presiden sering kali menjadi fokus utama dalam menarik dukungan masyarakat. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2024 akan menjadi tahun politik pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia. Diketahui, akan ada tiga paslon yang diusung yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan terakhir Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Sebagai dasar kita dalam memilih calon presiden dan wakil presiden, kita bisa melihat dari visi dan misi yang diberikan oleh para calon tersebut.

Janji-janji yang sering diutarakan para capres-cawapres dan sering bermunculan ada pada satu kata yaitu "gratis", seolah-olah kata gratis ini menjadi kunci pada pemaparan janji manis para capres-cawapres. Hal ini terlihat dari beberapa komitmen atau janji para capres-cawapres untuk menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat secara gratis.

Misalnya, calon presiden Prabowo Subianto berjanji akan memberikan makanan dan susu gratis kepada anak-anak sekolah. Ia juga berjanji akan memenuhi kebutuhan nutrisi anak kecil dan ibu hamil. Komitmen ini merupakan bagian dari Rencana Hasil Cepat dari tahun 2024 hingga 2029.

Lalu, janji apa aja yang mereka utarakan? Simak berikut ini!

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

1.Setiap orang mempunyai akses yang sama terhadap pendidikan dan kesehatan

2.Menciptakan lapangan kerja yang setara untuk semua orang

3.Menambah pusat pertumbuhan ekonomi baru kota

4.Dapat memastikan kebutuhan dasar terjangkau

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline