Lihat ke Halaman Asli

Nuraisyah VildaAgustin

mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen

Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Produk Whitelab

Diperbarui: 15 Desember 2023   20:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh Compas. Dashbor (compas.co.id)

Whitelab adalah brand lokal Indonesia yang di perkenalkan pada bulan Maret 2020 dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.. Produk whitelab saat ini mulai dikenal di seluruh Indonesia, Produk skincare ini selain untuk melembabkan, juga mengandung berbagai macam vitamin yang diperlukan oleh kulit wajah agar tetap terlihat cantik dan sehat. Skincare whitelab ini juga bisa mencerahkan kulit wajah. Dengan kulit yang terjaga kelembapannya Produk whitelab ini terdiri dari beberapa seri di antaranya Shooting toner, facewash cleanser, night cream, day cream, sunscreen, dan juga serum.

Produk whitelab memliki kandungan utama Niacinamide dan Collagen yang berperan penting untuk mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit diperlukan oleh kulit wajah agar tetap terlihat cantik dan sehat. Whitelab saat ini juga sudah memiliki lisensi dari badan pengawas dari badan pengawas obat dan makanan republik Indonesia atau BPOM. dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat, produk whitelab cukup banyak di minati remaja-remaja sebagai perawatan kulit wajah mereka juga berperan dalam menunda penuaan, mengurangi peradangan serta membantu menjaga skinbarier kulit wajah agar tetap sehat. 

Keunggulan dan kelemahan produk :

Mempunyai tekstur yang ringan sehingga mudah untuk di aplikasi kan ke kulit wajah, tanpa ada rasa lengket karena teksturnya mudah menyerap ke kulit. Selain itu produk mudah di temukan di toko cosmetic di seluruh Indonesia. Selain itu kandungan yang sesuai untuk masalah kulit wajah yang mempunyai kandungan utama yaitu Niacinamide dan Collagen yang berperan penting dalam mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit serta merawat kesehatan kulit wajah. Kemudian hal lainnya adalah pada kemasan yang begitu simple dan Travel Friendly, kemasan produk whitelab ini memiliki tutup berwarna putih susu dan sangat kokoh, sehingga tidak gampang tumpah atau pecah. Jadi bagi yang gemar traveling atau memiliki mobilitas yang tinggi, ukuran 6 gram bisa dibeli. 

Begitu juga cara penggunaanya yang sangat gampang, di sarankan untuk menggunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Dari beberapa kelebihan yang telah di paparkan produk whitelab juga memiliki berbagai kekurangan meskipun banyak memberi manfaat atau keunggulan, produk whitelab juga memiliki sejumlah kelemahan di antaranya masih menggunakan parfum untuk aroma nya, sehingga bagi yang memiliki kulit yang sensitif akan menyebabkan iritasi kulit dan akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. bagi yang alergi pewangi juga akan menimbulkan peradangan, gatal-gatal dan gangguan pernafasan.

Daya di terimanya oleh masyarakat di dukung dengan data real (Data penjualan)

Bisa di lihat dari data di atas whitelab berapa pada urutan 5 dimana mendapatkan hasil 25.3B. Saran saya terhadap marketer adalah menggunakan model yang banyak di kenal oleh remajaremaja sekarang untuk mempromosikan produk dan brand nya agar terhindar dari ketatnya persaingan di industri Beauty and care membuat brand harus cermat, melihat peluang apapun dan responsif menanggapi kebutuhan serta harapan konsumen. 

Selain dari pada itu dengan memperbanyak jalin kerjasama endorsement dengan sejumlah influencer dan selebriti tanah air untuk mendorong brand awareness dan penjualan nya. agar tidak hanya kerjasama dengan public figure, tetapi juga dengan brand terkenal lain 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline