Lihat ke Halaman Asli

Nur Laila Sofiatun

Guru dan Penulis

Video Roasting Ganjar Di-cut, Ganjar Anti Kritikkah?

Diperbarui: 6 November 2023   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Ganjar saat menjawab pertanyaan soal video Roastingnya di Lapor Pak! yang dicut (sumber: Kompas.com)

Tadi malam saat scroll YouTube tiba-tiba sebuah potongan berita tentang roasting Ganjar di Lapor Pak! yang dicut. Demi memenuhi rasa penasaran, saya tonton video tersebut.

Tak sampai disitu rasa penasaran pun semakin menguat. Akhirnya saya juga melihat video klarifikasi dari Ganjar. Tidak berhenti sampai disitu, saya masih terus berselancar mencari kronologi kejadian dari cerita ini.

Usut punya usut setelah melihat video dan membaca beberapa berita, ternyata kejadian ini menguap pasca komedian Kiky Saputri mengeluarkan cuitannya di akun Twitternya. Ia bercerita tentang kekecewaannya atas pemotongan roastingnya di sitkom Lapor Pak!.

Saya paham dengan perasaan Kiky Saputri, setelah melihat berita dan video pembahasannya dimana-mana. Mengapa akhirnya dia memilih menuliskan cuitannya di medsos berlogo X tersebut.

Cuitannya tersebut akhirnya viral dan terbilang cukup berbahaya. Karena bagaimanapun suasana panas akibat akan dilangsungkannya pemilu tidak bisa dihindarkan oleh siapapun.

Melihat kronologi yang diceritain Kiky Saputri dan tanggapan dari Ganjar Pranowo kepada wartawan, disini terlihat bahwa ada kesan antrikritik oleh pihak Ganjar.

Bagaimana tidak, dari awal sudah diminta untuk tidak usung kasus Wadas. Padahal itu sudah jelas-jelas ada di bawah ranahnya Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah. Bukankah katanya dberitakan bahwa Ganjar berhasil memimpin Jawa Tengah. Ah entahlah.

Ditambah, pernyataan Ganjar yang mengatakan bahwasannya video roastingnya di Lapor Pak! yang dipotong bukanlah keinginan darinya, akan tetapi Timnya. Disini semakin terlihat bahwa Ganjar terkesan orang yang suka kari dari tanggung jawab.

Bisa-bisanya lah wong video-videonya dia, tim yang meminta video dipotong masa dia ga tahu? Logikanya kalau dia tidak mempermasalahkan seharusnya dia bilang dong ke tim, gapapa ditayangin aja. Atau logikanya jika sudah ada kejadian dipotong sebagai pemimpin timnya harusnya dia melindungi timnya dong, bukan malah menyalahkan timnya 

Ditakutkan nanti kalau jadi pemimpin, ketika ada suatu kebijakan yang telah diputuskan kemudian ditentang keras oleh rakyat. Ketika dia ditanya, itu bukan atas perintah saya? Wowww. Entahlah, jangan mengandai-andau terlalu jauh.hehe

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline