Lihat ke Halaman Asli

Nur Rahmi Kirbillah

Mahasiswa IAIN Jember

Filsafat Pendidikan Kontruksionisme dan Pemikiran Tokoh

Diperbarui: 9 Juni 2020   02:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Di sini saya akan menjelaskan tentang filsafat pendidikan kontruksionisme dan juga pemikiran beberapa tokohnya, berikut penjelasannya:

A. Pengertian.

   Filsafat Pendidikan Rekonstruksionisme ini merupakan sebuah aliran yang berusaha merombak tata susunan lama dan membangun tata susunan hidup kebudayaan yang bercorak modern.

B. Pemikiran Tokoh Filsafat Pendidikan Kontruksionisme

1. George Count

George Count berpandangan bahwasannya apa yang diperlukan oleh masyarakat yang memiliki kecepatan pada perkembangan teknologi ialah rekonstruksionisme masyarakat, pembentukan serta perubahan tatanan dunia yang baru. Bagi dirinya peran sekolah akan benar terlihat nyata sebagai pembaharu serta rekonstruksi sosial apabila sekolah mampu menjadi pusat bangunan masyarakat yang baru secara menyeluruh dan juga rasialisme.

2. Croline Pratt

Ia berpendapat bahwasannya nilai yang besar apabila seorang konstruksionis sosial mampu berpengaruh besar pada masa saat ini dengan jalan sekolah perlu berupaya untuk mengembangkan dan juga menghasilkan manusia yang mampu berpikirt secara efektif dan juga konstruktif.

Sekian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline