Lihat ke Halaman Asli

MAN 3 Bantul Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Kapanewon Pleret

Diperbarui: 18 Agustus 2024   06:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Kalurahan Wonokromo/dokpri

Bantul (MAN 3 Bantul) -- Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam peringatan HUT Ke-79 RI digelar Sabtu (17/08/2024). MAN 3 Bantul turut mengikuti upacara  yang digelar Kapanewon Pleret di Lapangan Kalurahan Wonokromo. Sejumlah 53 Guru Tenaga Kependidikan MAN 3 Bantul turut hadir dalam Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera. Selain dihadiri peserta dari sekolah/madrasah, Upacara Detik-Detik Proklamasi juga dihadiri jajaran kapanewon, polsek, forkompimcam kepala sekolah/madrasah, serta karang taruna.

Daffa Umar Khadafi, siswa MAN 3 Bantul bertugas dalam penyerahan bendera merah putih yang akan diibarkan/dokpri

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Evie Nur Siti Fatonah. Upacara bendera ini berlangsung dengan penuh khidmat, mencerminkan semangat kebangsaan yang kuat di tengah masyarakat Pleret. Melalui peringatan HUT ke-79 RI ini, diharapkan semangat kemerdekaan terus hidup dan menjadi motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju sebagaimana tema yang diangkat "Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Penyerahan bendera merah putih oleh Kapanewon Pleret, Evie Siti Fatonah kepada Paskibra/dokpri

Dalam Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera ini, tujuh belas siswa MAN 3 Bantul turut menjadi Petugas Pengibar Bendera (Paskiba). Tujuh belas siswa yang bertugas yaitu Adinda Afifatul Mukaromah (XI-D), Keyla Shanty Dewi Afrisya (XI-D), Lista Cika Putri Yunansa (XI-B), Hasna Assyifa' (XI-D), Dea Aulia Rahmadhani (XI-B), Siva Madani (XII-B), Allifka Vallin Lutvia (XI-D), Adisty Salwa Zwita (XI-A), Azmi Azalia Astadewi Putri (XI-G), Daffa Umar Khadafi (XI-C), Galang Ardiyanto (XI-C), Ahmad Afnan Syauqi (XI-A), Sheva Ramadhan Setyabudi (XI-B), Nur Hasyim (XI-F), Ardan Ma'ruf Muhaimin (XI-B), Ahmad Ilham Hariansyah (XI-B), Muhammad Taajus Sabanta (XI-C). Ketujuh belas siswa bersama lima puluh tiga siswa dari SMA N 1 Pleret, SMK N 1 Pleret, MBS Pleret yang menjadi anggota Paskibra Kapanewon Pleret menjalankan tugas pengibaran bendera dengan sangat baik.

Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI/dokpri

Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI/dokpri

Kepala madrasah, Syamsul Huda mengungkapkan Upacara Pengibaran Bendera ini menjadi momentum untuk mengingat kembali pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan dalam meraih kemerdekaan."Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI menjadi momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan negeri yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih Indonesia merdeka. Momen ini menjadi pemacu semangat bagi bangsa Indonesia untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera," tutur Huda. (sal)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline