Lihat ke Halaman Asli

Bakti Sosial Semarakkan Peringatan Harlah Ke-62 MAN 3 Bantul

Diperbarui: 10 Agustus 2024   04:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bakti Sosial MAN 3 Banul dalam semarak Peringatan Halah Ke-62/dokpri

Bantul (MAN 3 Bantul) -- Semarak Peringatan Hari Lahir Ke-62, MAN 3 Bantul melaksanakan Bakti Sosial dengan berbagi bingkisan dan alat kebersihan kepada masyarakat dan masjid sekitar madrasah, Kamis-Jumat (08-09/08/2024). Bakti sosial ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan peringatan Harlah Ke-62.

Ketua acara peringatan Harlah MAN 3 Bantul, Choir Rosyidi mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian MAN 3 Bantul kepada masyarakat.
"Sebelumnya kegiatan bakti sosial berbagi kepada masyarakat telah dilaksanakan rutin oleh MAN 3 Bantul. Pada peringatan Harlah Ke-62 ini kita melanjutkan bakti sosial untuk 7 masjid & 6 panti asuhan. Selain itu, madrasah bersilaturahmi kepada dua sesepuh pendiri MAN 3 Bantul," ungkap Choir.

Dok. Tim Publikasi MAN 3 Bantul

Sejumlah lima paket bingkisan disampaikan untuk lima panti asuhan di antaranya Panti Asuhan Yapitu Al Huda, Panti Asuhan Yatim Piatu Adz Dzikro, Panti Asuhan Abdul Alim Muhamadiyah, Panti Asuhan Amana, dan Panti Asuhan Ar Rosyid.
Selain itu, enam paket alat kebersihan disampaikan untuk masjid, di antaranya Masjid At-Takwa, Masjid Al-Huda, Masjid Brajan, Masjid Daaril Abroor Jati, Masjid Mi'rojul Muttaqinallah Jejeran, Masjid Ta'awun. MAN 3 Bantul juga melaksanakan silaturahim kepada sesepuh pendiri madrasah, Bapak Khofif Musyafa' dan Pengurus Bapendan.

Dok. Tim Publikasi MAN 3 Bantul

Kepala Madrasah Syamsul Huda sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar madrasah.
"Semoga kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan berkah dan bermanfaat, serta dapat mengurangi beban saudara-saudara. Kegaiatan sosial seperti ini bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi para peserta didik agar senantiasa membantu sesama. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara bakti sosial pada pagi hari ini bisa berjalan dengan lancar," tutur Huda.  (sal)

Dok. Tim Publikasi MAN 3 Bantul




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline