Lihat ke Halaman Asli

Siapkan Lulusan Terbaik, MAN 3 Bantul Adakan Pelatihan Ustadz Ustadzah TPQ Kelas 12

Diperbarui: 19 Desember 2023   17:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Lulusan Madrasah Aliyah Negeri 3 Bantul diharapkan siap untuk berkiprah di masyarakat. Untuk dapat berkiprah di masyarakat dalam hal ini aktif dikegiatan keagamaan kemasyarakatan perlu dipersiapkan sejak dini. Selain bekal ilmu pengetahuan yang didapatkan melalui pendidikan formal di dalam kelas, perlu adanya tambahan materi yang spesifik untuk membahas bagaimana berkiprah di masyarakat dalam bidang keagamaan, misalnya tentang metode baca tulis Al-Qur'an dan mengelola TPQ. Oleh karena itu, unit keagamaan MAN 3 Bantul menyelenggarakan kegiatan pelatihan ustadz-ustadzah TPQ bagi kelas XII yang diselenggarakan pada hari Jum'at, 15 Desember 2023 di Aula. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas XII.

Dok. pribadi

Acara pelatihan ustadz-ustadzah TPQ bagi kelas XII secara langsung dibuka oleh bapak kepala madrasah. Kepala Madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk membekali siswa-siswi siap terjun berkiprah di masyarakat, terlebih di TPQ. Beliau juga menyampaikan sebaik-baik manusia yang mempelajari Al-Qur'an dan yang mengamalkannya. MC pada kesempatan kali ini dibawakan oleh ananda Nadia Afisa Kelas XII Agama 2 dan Qori' oleh ananda Muslim Mubaroh kelas XII Bahasa.

Pelatihan ustadz-ustadzah TPQ Madrasah Aliyah Negeri 3 Bantul diisi oleh Ibu Hj. Alfiyyah Zuhriyyah, S.Ag. dengan tema Thoriqoh Baca Tulis dan Menghafal Al-Qur'an "QIRO'ATI" dan Manajemen Pengelolaan TPQ" .Siswa siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa-siswi yang hadir dan mengikuti kegiatan hingga selesai. Tentu kehadiran dan antusiasme siswa-siswi ini juga tidak terlepas dari peran wali kelas yang telah mendampingi pada kegiatan hari ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline