Lihat ke Halaman Asli

Siswa MAN 3 Bantul Mengikuti Seminar Leadership Camp STIE YKPN

Diperbarui: 19 Desember 2023   16:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. MAN 3 Bantul

Siswa MAN 3 Bantul mengikuti kegiatan Seminar Leadership Camp dengan tema "Team Building and Collaboration in The Digital Age" yang diselenggarakan oleh STIE YKPN Business School. Tujuh siswa MAN 3 Bantul, Muhammad Irkham Putra Pramudya (XII IBB), Abdurrahman Fikky Zulfikar (XII MIPA 1), Silva Pramestha (XII IBB), Zahra Afiqa (XII IPS 2), Luthfia Fathin (XII IBB), Najwa Eka Nabila (XII IPA 1), Niqo' Ananda Azizah (XII IPA 2) mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dilaksanakan di ruang seminar GPS lantai 3 Kampus STIE YKPN Bussines School dan diikuti oleh perwakilan siswa/i dari SMA/SMK/MA se-DIY, Jumat, 15 Desember 2023.

 Wisnu Prajogo, Dr., M.B.A., S.E, Ketua STIE YKPN Business School dalam sambutannya mengapresiasi atas partisipasi siswa-siswi dalam kegiatan yang sangat banyak manfaatnya tersebut. Wisnu menuturkan siswa-siswi saat ini 15 tahun ke depan adalah calon penerus pemimpin bangsa, sehingga pembekalan tentang kepemimpinan, kerjasama, sangat diperlukan.

Dok. MAN 3 Bantul

Menghadirkan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Drs. M. Aditya Warman, S.Psi,.MBA sebagai narasumber dengan piawai membawa peserta kegiatan terbakar semangatnya dalam tema materi yang memang sangat dibutuhkan siswa-siswi saat ini, dimulai dari keterampilan leadership, tentang pengembangan dan penguasaan digitalisasi, serta kiat membangun kolaborasi dengan pihak-pihak lain demi kesuksesan masa depan.

Seminar diakhiri dengan campus tour dimana peserta seminar diajak berkeliling area kampus, untuk mengenal lebih dekat tentang suasana perkuliahan, fasilitas pendukung serta program-program yang ada di STIE YKPN Business School

Muhammad Irham salah satu siswa MAN 3 Bantul yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut sangat senang karena bisa mendapatkan materi yang sangat berhubungan bagi remaja, tentang harapan remaja, kondisi psikologis dan lingkungan remaja, bahkan terkait dengan permasalahan dan dinamika remaja saat ini. Narasumber sangat handal dalam menyampaikan materi dan mudah dipahami.

Syamsul Huda, Kepala Madrasah, terus mendorong siswa untuk terus mengembangkan potensi diri masing-masing dengan aktif dalam organisasi. "Melalui kegiatan ini anak-anak dapat mengembangkan potensi. Semangat untuk anak-anak. Melalui kegiatan-kegiatan positig yang diikuti akan mendukung pengembangan diri, termasuk dalam hal kepemimpinan seperti yang diselenggarakan STIE YKPN Business School ini, insyaAllah akan berguna bagi masa depan siswa," tutur Huda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline