Lihat ke Halaman Asli

Nur Anisa Yusuf

Student of University West Sulawesi

Budi Dalton dan Etza Nur Maiysara Seniman Asal Bandung yang Sangat Inspiratif

Diperbarui: 8 November 2022   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Budi Setiawan Garda Pandawa yang dikenal sebagai Budi Dalton (lahir 16 Oktober 1972) adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Ia juga dikenal sebagai budayawan Sunda, menjadi pendiri dan presiden dari komunitas Bikers Brotherhood,serta mengajar di Universitas Pasundan. 

Beberapa kali, pernah tampil dalam acara TV seperti Spontan dan Reaksi yang sempat hits pada jaman itu.ini tahun 2013, ia pernah maju sebagai calon wali kota Bandung.  Berpasangan dengan aktivis perempuan bernama Mira Rosana gragey. 

Budi Setiawan atau yang lebih akrab disapa Babeh Budi Dalton ini memiliki hobi beraneka ragam, dimulai dari koleksi motor tua, koleksi kujang, sampai menjelajah alam liar.

Banyak kata-kata yang menarik dari seorang Budi dalton.


Merawat benda tua adalah orang yang sabar. Tuhan itu sudah menciptakan segala sesuatu di badan kita. Tinggal kita explore saja.

Kalau kita punya tujuan dan gak sampai kita mengeluh, kalau kita sampai, kita tidak akan berkembang
~Budi Dalton, 2021~

 Dari tiga quotes tersebut yang terucap di channel YouTube Uus. Kita bisa mengenal seorang Budi Dalton bahwa setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya bukan kata-kata yang tak memiliki arti. Maka dari itu, karakter humoris, apa adanya, sederhana, dan cerdas yang ada pada dirinya sangatlah terlihat.

Hal ini juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk kita semua bahwa karakter dalam diri itu sangat penting di dunia pendidikan, pekerjaan, dunia main, lingkungan sosial, dan di segala sudut kehidupan.

Karakter di dalam diri yang akan membawa kita melangkah ke arah mana kita harus melangkah, Sehingga karakter, watak, dan kepribadian menjadi hal yang spesial dibandingkan dengan penampilan yang hanya menjadi cover diri kita.

Seniman muda asal Bandung Etza Nur Meisyara, Darah seni sepertinya begitu kuat mengalir dalam diri Etza Nur Meisyara. Karya-karya seni yang dihasilkan Etza mampu memberikan warna berbeda. Tak heran jika ia berhasil meraih penghargaan Seniman Muda Terbaik dari Bandung Art Contemporary.

Etza merupakan putri Seniman yang terkenal juga yakni  Trisna Sanjaya. Menurut beliau seni bukan cuma sebuah hobi tapi karir yang cukup menjanjikan bagi orang yang berani. Etza Nur Maisyara menempuh pendidikan S1dan S2 di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline