Lihat ke Halaman Asli

Nur Rohmah

mahasiswa D4 K3

Pengenalan K3

Diperbarui: 15 November 2021   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pengenalan tentang apa itu k3

Sebelum membahas tentang pengenalan k3 saya akan membahas definisi tentang k3. Apa sih k3 itu? K3 merupakan suatu upaya menjaga dan menjamin keutuhan, kesehatan dan keselamatan para pekerja. K3 sering kita jumpai dibeberapa perusahaan kontruksi, pertambangan,pertamigas dan pabrik-pabrik besar lainnya. Sekarang kita bahas tentang alasan saya memilih jurusan k3.

Saya merupakan salah satu mahasiswi yang mengambil jurusan k3 difakultas kesehatan salah satu kampus swasta di Surabaya. Saya merupakan alumni dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan yang ada di Tulungagung. Saya mengambil jurusan keperawatan. 

Pasti kalian semua bertanya tanya apa alasan saya tidak melanjuykan mengambil jurusan keperawatan? Dan, mengapa malah memilih jurusan K3? Nah kita jawab disini yaa, Alasan saya memilih jurusan K3 bukan hanya karena prospek kerjanya yang luas tetapi juga saya ingin lebih mengasah skil saya dan mencoba keluar dari zona saya yang lemah dalam hal berhitung. 

Dulu memang niat awal memilih jurusan k3 juga ingin menghindari pelajaran yang bergulat dengan angka, namun ternyata disini malah tempatnya banyak angka-angka itu. 

Jujur awal-awal pelajaran kaget gimana nanti, bisa atau enggak nanti, tapi dari semua ini saya semakin berfikir, sesuatu yang saya hindari justru malah datang, dan saya yakin mungkin saya harus belajar dan mungkin tuhan yakin kalo saya bisa dan memang ini jalannya, selagi saya mau berusaha saya yakin pasti bisa, dan memang ini jalannya.

Dan ya memang benar, setelah saya jalani beberapa bulan saya semakin yakin kalo memang ini jalalnnya. Dan yang membuat lebih bersyukur lagi saya mendapatkan teman-teman yang sangat baik, yang mau berbagi ilmu dan menjelaskan kembali jika ada beberapa mata kuliah yang saya masih sulit untuk memahami dan mereka bisa memahaminya. Dan tidak ada pembedaan disini, baru kali ini saya tau pertemanan yang begitu kompak dan sangat solid. 

Jujur saya sangat bangga, dan sangat bersyukur dipertemukan mereka. Yaa walaupun mungkin ini masih virtual, tetapi beberapa waktu itu kita membuat acara untuk bisa bertemu dan mencoba untuk lebih saling mengenal satu sama lain, dan memang se seru itu. 

Sampai sampai saya gagal untu move on dari acara tersebut, dan ingin lagii rasanya bisa terus bersama satu rumah, walapun itu sangat mustahil terjadi hahaha lucu sekali bayangan saya ini. 

Pengen rasanya pandemi ini segera berakhir dan bisa bertemu bersama sama dengan teman-teman secara langsung, merasakan susahnya mata kuliah bersama, nangis, ketawain dirii sendiri yang sepertinya sangat lmah sekali baru semster pertama ngeluh nanti selanjutnya gimana apa ngak nangis tuh? Semoga saja tidak yaa teman teman hahaha.

Ada juga keseruan dari jurusan K3, kerja nya langsung dilapangan terbuka terkena panas matahari debu, mungkin kehujanan juga tapi terlihat lebih seru menurut saya, karena saya selalu ingin mencoba hal lain yang lebih menentang dari sebelumnya. Keseruan lainnya yaitu bisa mengenal banyak orang dan bisa mempelajri dan mengasah skil keterampilan publik sepaking yang lebih baik lagi dari sebelumnyaa. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline