Lihat ke Halaman Asli

Nur Fadilah

Mahasiswa

Pemilahan Sampah di Desa Mekarbuana

Diperbarui: 3 Maret 2023   23:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Pada periode kali ini Mahasiswa Universitas Budi Luhur melakukan KKn pada wilayah provinsi Jawa Barat. Tepatnya pada Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. Mahasiswa tersebut mencoba mengubah suatu kebiasaan yang kurang baik terhadap lingkungan. Oleh sebab itu mereka melakukan gerakan "PILAH SAMPAH DARI RUMAH".

(Rabu,22/02/2023). Mahasiswa tersebut memulai dengan kegiatan sosialisasi di setiap rumah warga. untuk mempermudah memberikan penjelsan terhadap warga desa Mekarbuana. 

Mahasiswa memulai memberikan contoh pemilahan sampah dari beberapa jenis yaitu : jenis kertas, jenis plastik, jenis kaleng, jenis karton. Masyarakat Sangat antusias mendapatkan ilmu tentang pemilahan sampah yang di berikan oleh mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur.

(Senin,27/02/2023). Mahasiswa KKN Melakukan penimbangan sampah untuk mengetahui hasil dari Pemilahan sampah oleh masyarakat desa Mekarbuana. Maka didapatkan hasil sampah plastik 1,3 Kg, sampah kaleng 2,5 Kg, Kertas 0,8 Kg, Kardus 2 Kg di salah satu rumah masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline