Lihat ke Halaman Asli

Nur Alma Firoh

Penuis Pemula

Meningkatkan Kemampuan Berliterasi Siswa Kelas 3 SD Mutual 2 Kota Magelang

Diperbarui: 9 Juli 2022   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

 

Mahasiswa magang MBKM Universitas Muhammadiyah Magelang prodi PGSD melaksanakan kegiatan literasi sastra. Kegiatan tersebut diadakan di SD Muhammadiyah 2 Alternatif Kota Magelang. 

Tim Magang MBKM Unimma yang beranggotakan Risa Choirul Fatimah (PGSD), Alviana Dwi Anggraeni (PGSD), Inka Ayu Maulina (PGSD), Eka Septi Lestari (PGSD), Nur Alma Firoh (PGSD). Kegiatan literasi ini diuntukkan oleh kelas 3 dan akan ditampilkan pada saat kegiatan Pentas Akhir Tahun. 

Dokpri

Kegiatan literasi ini dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2022. 

Dengan adanya kegiatan literasi ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan terhadap kosa kata, meningkatkan pemahaman terhadap mata pelajaran Bahasa Indonesia, menambah informasi dan wawasan baru, dan meningkatkan kreatifitas dalam menulis dan menyusun kata-kata. 

Pada saat pembuatan puisi siswa sangat antusias dalam proses pembuatan puisi karena dari pihak mahasiswa membuat tema berdasarkan keinginan siswa seperti hobi yang disukai, tentang ibu, ayah dan lain sebagainya. 

Disamping dengan proses pembuatan puisi masih ada yang kurang antusias dikarenakan ada yang tidak faham mengenai pembuatan puisi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline