Lihat ke Halaman Asli

KSM TEMATIK UNISMA KEL10

KSM TEMATIK UNISMA 2022

Kontribusi Mahasiswa KSM-T UNISMA dalam Program Redistribusi Sertifikat Tanah P2 Warga Desa Ngroto, Malang

Diperbarui: 24 Maret 2022   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

KSM-Tematik Kelompok 10 UNISMA Malang Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang yang beranggotakan 9 Mahasiswa ikut berkontribusi dalam program kerja Desa Ngroto yaitu dalam program kerja "Program Redistribusi Sertifikat Tanah P2" yaitu program Sertifikasi Tanah Warga Desa Ngroto yang status lahannya masih tanah P2. Melihat dari Mahasiswa KSM-Tematik Kelompok 10 sendiri terdapat beberapa mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil serta adanya izin dari Bapak Prayogi, SH selaku Kepala Desa Ngroto dan juga Bapak Widodo selaku Ketua Panitia Redistribusi Sertifikat Tanah P2. menjadikan landasan mahasiswa KSM-Tematik Kelompok 10 ikut berkontribusi dalam dalam program ini. Program Kerja Pemetaan Tanah ini dilakukan mulai hari Senin (14/2) sampai Jumat (04/3).

Desa Ngroto terbagai menjadi 3 Dusun yaitu, Dusun Krajan, Dusun Maron, dan Dusun Lebaksari dengan jumlah RW sebanyak 14 dan RT sebanyak 33. Kegiatan program kerja yang sudah tertata oleh desa, Mahasiswa KSM-Tematik Kelompok 10 UNISMA ikut berkontribusi langsung mulai dari pengukuran dilapangan sampai penginputan data. 

Program kerja ini terlaksana kurang lebih 3 minggu, setiap harinya kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan bertitik kumpul di Kantor Desa Ngroto. Kegiatan dimulai dengan pengukuran dan pendataan warga dan malamnya pukul 19.30-selesai dilanjutkan dengan pengechekkan kembali dari hasil data-data yang diperoleh sampai pemberkasan di Kantor Kesekretariatan Desa Ngroto.

Secara bersama-sama Mahasiswa KSM-Tematik Kelompok 10 melaksanakan program kerja yang sudah terencana bersama para perangkat Desa Ngroto. Sebangaimana kontribusi ini bertujuan membantu merealisasikan program kerja yang ada di Desa Ngroto.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline