Lihat ke Halaman Asli

Nur Sih Hergoly

Sudah punya doi

Pengalaman Kehidupan Saya ketika Pandemi

Diperbarui: 13 November 2021   10:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamualaikum wr.wb

Sudah tiga tahun saya belajar dari rumah. Sejak diumumkan berita tentang Pandemi praktis kegiatan saya dilakukan secara online. Oiya, perkenalkan nama saya Nur Sih Hergoly saat ini saya sedang kuliah semester 1 di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Sebelumnya tidak pernah terpikir melakukan kegiatan pembelajar secara online, tidak bertemu dengan teman-teman satu prodi. Kalau pas waktu smk sempat bertemu teman kelas sampai melakukan PKL juga tetapi karna pandemi PKL saya pun dihentikan sampai saya lulus SMK tetap melakukan pembelajaran online sangat membosankan bukan hahah tetapi saya bersyukur keluarga saya masih  diberikan kesehatan dan rezeki yang cukup. Awalnya jelas saya bingung, mengapa ini harus terjadi? Lalu saya melihat di hp, televisi, dan media lainnya yang menjelaskan apa itu covid-19, bahayanya dan bagaimana mencegahnya. Meski begitu tetap saja sedih karna tidak bisa belajar tatap muka tidak bisa bertemu teman-teman, guru, dan lainnya, tapi karna keadaan yang tidak memungkinkan dan itu demi kebaikan bersama saya berusaha untuk tetap menjalani nya dengan sepenuh hati.

Seperti biasa saya tetap bangun pagi tetap melakukan kegiatan di pagi hari selayaknya sekolah di waktu normal. Setelah mandi pagi saya beres-beres sarapan dan memulai absen mata kuliah saya, tidak ada yang berubah. Hanya yang membedakan tidak bertemu dengan dosen dan teman-teman.

Tepat pukul 07.00 saatnya memulai mata kuliah melalui zoom meeting, yaa saya merasa senang karena masih bisa melihat wajah teman-teman walau hanya jarak jauh. Saya tidak mau patah semangat, saya tetap giat dalam belajar demi orang tua. Ketika mendapatkan tugas pun saya langsung mengerjakannya agar tugas saya tidak menumpuk jika ada tugas lagi dan cepat selesai. Tugas yang di berikan juga tidak terlalu terlalu berat serta kebanyakan tugas kelompok jadi agak ringan sehingga saya bisa langsung mengerjakan tugas individu. Selesai mengerjakan semua tugas kuliah saya rebahan sebentar lalu mencuci pakaian yang sudah menumpuk, membantu ibu saya momong bayi, membantu melipat baju juga bagi saya ini sudah terbiasa sih yaa karena sudah 3 tahun juga serta sebelumnya saya juga melakukan kegiatan seperti itu tetapi tidak setiap hari tergantung waktu saya dirumah juga dan karena pandemi jadi saya selalu ada waktu dirumah. Awal nya saya merasa semua nya berat karena capek juga yaa setelah kuliah daring tubuh langsung bergerak kesana kemari tetapi tidak hanya tubuh otak juga dipakai saat berfikir waktu daring jadinya yaa kerasa banget capeknya tetapi karena saya sering melakukan hal tersebut jadinya terbiasa juga sih.

Selain itu saya membantu ibuk untuk membuat cemilan dirumah dengan bahan seadanya, saat itu saya bikin kolak itu dibuat ketika waktu luang saya ketika tidak ada tugas jam mata kuliah saya juga selesai. Semua nya begitu menyenangkan yaa walaupun bosan juga hahah. Selain itu saya juga membantu ponakan saya mengerjakan tugas sekolah nya yaitu berhitung menggambar juga, saya melihat wajah ponakan saya pun begitu terlihat lebih lelah dan bosan karena awal memasuki sekolah tidak bisa bertemu temannya dan bermain.

Saat weekend pun saya pergi bersama pacar tapi rumahnya juga tidak terlalu jauh jadi lumayan sering untuk bertemu, kadang juga di hari-hari weekend berjumpa teman alumni SMK saya. Pergi bersama doi pun tidak jauh-jauh kadang kerumahnya terus ke mall karena saya dan doi sudah vaksin jadi bisa kemana-mana tetapi tidak untuk keluar Surabaya. Bersama teman saya pun begitu tidak bisa liburan ke wisata jadinya saya lebih sering main kerumah teman saya dan santai-santai melihat film, makan bersama, dan menggibah. Untuk teman-teman semua jangan salah paham yaa meskipun saya keluar dihari libur kuliah tetapi saya tetap mematuhi protokol kesehatan tetap memakai masker diluar dan selalu membawa handsanitizer berlaku untuk dirumah teman saya pun begitu harus cuci tangan dan orang-orang terdekat saya juga sudah melakukan vaksinasi pertama dan kedua.

Begitulah pengalaman saya selama masa pandemi ini saya berharap keadaan nya cepat pulih dan saya bisa menjalankan aktifitas seperti biasa terutama kuliah saya yang terdapat praktek nya, sekian terima kasih.

Nama : Nur Sih Hergoly

Nim : 1150021045

Prodi : D3 Keperawatan

Univ : UNUSA (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)

TUGAS UTS BAHASA INDONESIA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline