Lihat ke Halaman Asli

nur hanifah ahmad

Penulis Freelance, Alumni S1 Studi Agama-agama UIN Sunan Kalijaga

Kenangan di Gerai Mixue Lempuyangan

Diperbarui: 22 Juli 2023   20:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumbe : Dokumen Pribadi Penulis

Kehebohan gerai Mixue pernah terjadi di Indonesia. Khususnya Yogyakarta. Kebetulan saat awal kemunculan gerai Mixue di Yogyakarta aku sempat mencoba. Salah satu yang terabadikan yaitu pada tanggal 3 Februari 2023 di gerai Mixue Lempuyangan.

Menarik untukku yang saat itu sebagai otw resmi freshgraduate. Harga terjangkau, tempat bagus, pelayanan bagus dan tentunya popularitas yang bagus juga. Puas rasanya waktu itu bisa mencoba Mixue di cabang Lempuyangan.

Harga yang aku beli itu tergolong termurah tapi kualitas diatas rata-rata. Harga 8 ribu rupiah yang bisa mendapatkan 1 es krim khas Mixue. Lalu harga belasan di depan foto ini semacam es jeruk dengan bahasa Inggris.

Sebagai penikmat Mixue di awal waktu pada saat itu aku suka dengan segala sudutnya terutama sistem marketingnya. Pantas banyak yang suka dan laris manis di Jogja. Kan Jogja surganya pelajar dari berbagai daerah dengan finansial pas-pasan kebanyakan. Maka sebagai pelajar yang pas-pasan finansialnya, aku tertarik sekali mencoba Mixue yang harga pelajar tapi terkesan mahal. Tepat pokoknya sistem marketingnya.

Pada Juli 2023... Aku sebagai salah satu penyuka Mixue menjadi bingung. Cabangnya di Jogja semakin banyak. Sehingga hal tersebut membuat aku memilih lokasi Mixue yang enak buat nongkrong dekat lokasi bersejarah. Mixue Tugu dan Lempuyangan tepatnya. Selebihnya belum aku jelajahi lagi.

Sarannya, menurutku kedai Mixue di Jogja sudah mencukupi. Jadi tidak perlu menambah gerai lagi. Nanti pelanggan bisa bingung dan kemungkinan bisa merugikan perusahaan juga. Sekian...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline