Lihat ke Halaman Asli

Nur Azka R

My Blog

"Among Us", Penyelamat Kebosanan Saat Karantina

Diperbarui: 30 Desember 2020   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi kemanusiaan. Dalam tahun ini, banyak rencana yang tidak terjalankan karena adanya pandemi Covid-19. Manusia sepanjang tahun dipaksa untuk selalu berada di dalam rumah untuk memperlambat penyebaran Covid-19. Tetapi, tak disangka banyak sekali penghibur manusia yang bermunculan ketika pandemi ini berlangsung, antara lain adalah Among Us.

Among Us merupakan sebuah gim daring multipemain yang viral di pertengahan tahun 2020 ini. Bertemakan sebagai permainan yang menuntut kerja sama tim dan usaha pengkhianatan, Among Us memiliki dua peran yang bisa dimainkan. Crewmates, misalnya, mempunyai misi  mengidentifikasi dan menghilangkan Impostor sambil menyelesaikan tugas yang tersedia di sekeliling peta untuk memenangkan game ini. Peran lawannya, yaitu Impostor, mempunyai misi membunuh crewmates dengan diam-diam dan menyabotase tugas crewmates.

Among Us dapat dimainkan oleh 4-10 pemain secara online maupun LAN. Sebagai permainan daring, Among Us juga bisa mempertemukan manusia dengan manusia tanpa harus berkontak langsung, yang merupakan salah satu aspek penting yang harus dihindarkan pada masa seperti ini. Keluarga dan teman yang sempat terpisah dalam karantina dapat bermain bersama sebagai salah satu cara silahturahmi jarak jauh.

Among Us dapat diunduh secara gratis pada Google Play Store dan App Store, sementara di PC bisa didapatkan via Steam dengan harga Rp 40.000.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline