Lihat ke Halaman Asli

Obrolan Dua Setan

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Kepala Badan Intelejen Negara Setan (BINS) baru-baru ini bikin heboh karena mewajibkan anak buahnya mengakses internet. “Kita, para setan, tak boleh kalah canggih dari manusia,” tegas Kepala BINS.

Raja di negeri setan pun langsung menyatakan dukungannya pada kebijakan Kepala BINS. Bahkan, seolah tak mau kalah heboh, Sang Raja mencanangkan pembangunan infrastruktur jaringan internet di negerinya selesai dalam seminggu. “Yang pasti, dalam minggu ini juga, kecepatan koneksi internet di negeri setan akan mencapai ratusan juta terabyte,” kata Sang Raja.

Kini, para pegawai BINS saban waktu mengakses internet. Tidak ada satupun kategori situs yang luput mereka kunjungi. Dan, ketika tengah asyik keluar masuk halaman situs-situs, dua setan yang sedang mengakases internet kontan terpaku pada salah satu judul berita di situs Tempo.co, FPI: Aliran Musik Lady Gaga Penyembah Setan.

Terpaku sesaat, salah satu dari dua setan tadi menoleh ke temannya lantas tertawa terbahak-bahak.

“Hahahaha… Nah, ente lihat sendiri ‘kan, bro? Manusia selalu begitu. Bahkan, yang ngakunyapaling bertauhid sekalipun, di mana-mana teriak Allahu Akbar, ternyata masih suka menganggap makhluk lain bisa disembah. Dengan bilang begitu, alam bawah sadar mereka sebenarnya masih musyrik. Yang lebih aneh lagi, mereka kok ngak malu ngurusi iman orang lain.”

“Iya, ya,” timpal setan satunya.

Mereka pun tertawa terbahak-bahak bersama. “Hahahaha…”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline