Lihat ke Halaman Asli

Nuno Yusuf

Penulis

Skema Barcelona Rekrut Vitor Roque di Musim Panas 2023

Diperbarui: 15 Juni 2023   20:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Atila Alberti/UmDois Esportes

Vitor Roque (18), penyerang Athletico Paranaense, akan menjadi salah satu rekrutan Barcelona di musim panas 2023. Talenta muda Brazil itu telah bermain sebanyak 25 pertandingan dalam empat kompetisi dengan mencatatkan 10 gol dan 5 umpan gol.

Vitor Roque pun menjadi pencetak gol (4) dan pengumpan gol (2) terbanyak klub di Serie A Brazil 2022/2023. Penampilan menawannya bersama Athletico Paranaense musim ini telah berhasil memikat manajemen olahraga dan Xavi sehingga dia diharapkan dapat bersaing dengan Lewandowski dan menjadi penyerang andalan Barcelona sampai bermusim-musim ke depan.

Barcelona mengeluarkan biaya sekitar 35M+10M sebagai bonus, dan gaji 3M dalam transfer Vitor Roque. Penyerang muda Brazil tersebut akan bermain kembali bersama Athletico Paranaense dengan status pemain pinjaman hingga Desember 2023 jika Barcelona tidak dapat mendaftarkannya di La Liga.

Skema perekrutan tersebut muncul karena posisi striker nomor 9 bukan prioritas utama Barcelona. Mundo Deportivo mengabarkan, Barcelona ingin memperkuat lini tengah terlebih dahulu, terutama setelah kepergian Sergio Busquets, tanpa ingin mengambil risiko Athletico Paranaense mematok harga Vitor Roque lebih mahal di masa depan.

Xavi menginginkan dua gelandang di musim panas kali ini. Satu pivot mumpuni untuk menjadi pengganti Sergio Busquets, dan satu interior yang mampu memberikan umpan akhir serta berkoneksi baik dengan Lewandowski dalam fase menyerang.

Posisi lain yang akan diperkuat adalah penyerang sayap kiri dan bek kanan alami untuk menempatkan Jules Kounde di bek tengah bersama Araujo. Barcelona mengincar Yannick Carrasco untuk memperkuat sayap kiri. Operasi sayap kiri tersebut hanya bisa Barcelona lakukan setelah menyelesaikan kepergian Ferran Torres dan Ansu Fati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline