Lihat ke Halaman Asli

Agustian Deny Ardiansyah

TERVERIFIKASI

Guru yang tinggal di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pengejar Mimpi : Seorang Wanita Yang Tak Pernah Menyerah Dengan Apapun (1)

Diperbarui: 17 Juni 2023   21:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana Perswahan Desa Rias (Sumber:Dokpri)

Salah satu yang menjadikan manusia begitu istimewa dari semua mahluk ciptaan Allah SWT adalah karena manusia dibekali dengan akal dan daya imajinasi yang disebut mimpi. 

Mimpi menghasilkan bentuk lain dari cita-cita sehingga manusia senantiasa terus berkembang dan menerobos keterbatasan dengan segala daya serta upaya untuk mencapai mimpinya.

Kita kenal satu nama yang berhasil membuat dunia tercengang dengan hasil temuanya. Dia adalah Thomas Alfa Edison, seorang peneliti yang tidak pernah berhenti bermimpi untuk menerangi dunia dengan hasil karyanya. 

Melalui percobaan begitu keras dan lama bahkan ribuan kali barulah Thomas Alfa Edison bisa mewujudkan mimpinya menciptakan bolam lampu. Lampu yang sampai sekarang masih bisa kita nikmati untuk menerangi di gulitanya malam.

Begitulah manusia, tidak akan berhenti berusaha sebelum mimpi-mimpinya menjadi nyata dan terwujud. Mimpi-mimpi yang tidak hanya diimpikan tapi dilakukan dengan kerja nyata. 

Waktu terus berlalu, tak terasa dia sekarang telah menemani hari-hariku sebagai seorang istri dan sekaligus ibu bagi anak-anaku.

Istri dan juga ibu yang selalu memiliki keinginan kuat dalam hatinya untuk mewujudkan setiap mimpi-mimpinya menjadi kenyataan.

Pagi itu angin berhembus pelan dengan rona samar-samar karena kabut tak henti menutupi jalinan udara hingga mengaburkan pandangan. 

Nan jauh disana, diufuk timur, matahari mulai merangkak naik menuju peraduan. Cahaya keemasan yang dipancarkannya mempercantik pemandangan alam nan asri. 

Hamparan sawah dan perkebunan yang membentang luas serta sungai yang mengalir tenang menjadi bagian tak terpisahkan dari lukisan mengagumkan sang pencipta Allah SWT.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline