Lihat ke Halaman Asli

Nuha Lubaba

mahasiswi UIN Gusdur Pekalongan

Tingkatkan Mutu Bahasa, Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan Adakan Training Bahasa

Diperbarui: 8 Juni 2023   23:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Imbs Miftahul Ulum Pekajangan (@imbs.miftahul.ulum.pkj) * Instagram photos and videos bar

PEKALONGAN-Ponpes  Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan bekerja sama dengan Rumah Bahasa Easy Course adakan Training Bahasa untuk kelas tiga Mts, Kamis (08/06/2023) Training bahsa resmi dibuka oleh Kyai Hamdani Masduki selaku Mudir bagian Pengasuhan. 

Kyai Hamdan selaku pengasuh mengatakan bahwa Training Bahasa  ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan guna meningkatkan kualitas bahasa di Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan. Kegiatan ini ditujukan untuk santriwan dan santriwati kelas tiga Mts, guna mengisi kegiatan pasca ujian. kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih selama dua minggu.  

Dalam sambutannya "Bahasa di jaman sekarang itu penting. Mau kerja, kuliah, traveling, dan lain sebagainya pasti menggunakan bahasa inggris. Bahasa inggris merupakan bahasa universal yang digunakan oleh berbagai negara di belahan dunia. maka  dari itu, kalian harus belajar bahasa lebih giat lagi, karena masa depanmu ditentukan dari apa yang kamu lakukan sekarang." ujar Mister Munir selaku Direktur Rumah Bahsa Easy Course.

Tim Rumah Bahasa Easy Course mengirimkan dua tutor perempuan dan laki-laki. Sistem pembelajaran yang dipakai menggunakan metode semi formal yang dikemas dengan apik sehingga tidak memberi kesan bosan kepada santri. Pembelajaran yang efektif dan menyenangkan membuat para santri semakin excited belajar bahasa.

Pimpinan Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan berharap, dengan diadakannya kegiatan ini bisa berdampak positif bagi santri dan bisa menjadi bekal setelah lulus. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline