Lihat ke Halaman Asli

Smamala Tilik

Smamala Tim Jurnalistik

Lewat Program Double Track SMA Maarif Lawang Mampu Menjadi Sekolah Unggulan

Diperbarui: 9 Juni 2024   23:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Upacara Pelantikan Pengurus OSIS Smamala 2023, dokpri

Menerapkan Program Unggulan Double Track sejak tahun 2014 dan diakui DIKNAS membuat SMA Maarif Lawang menjadi sekolah satu satunya di Malang Utara yang mempunyai paket komplit dalam mengenyam pendidikan pasalnya SMA Maarif Lawang mempunyai empat program keahlian yang dapat dipilih sesuai minat siswa seperti , ilmu teknik komputer, tata boga, otomotif serta bordir yang bekerja sama dengan BLKI Singosari dan AHASS Motor  selain program jurusan  MIPA, IPS dan  bahasa yang ada di SMA Maarif Lawang. Disebut double track karena sistem pembelajarannya menggabungkan cara belajar SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Siswa SMA diberi ketrampilan tambahan untuk lulusannya. Penambahan ketrampilan ini membuat siswa siap kerja maupun berwirausaha dan siap melanjutkan keperguruan tinggi. Sistem double track dikonsep sebagai kegiatan pengembangan diri, dengan ketentuan setiap hari sabtu para siswa mengikuti sistem training double track

Berdiri sejak tahun 1985 SMA Maarif Lawang dipercaya masyarakat sebagai pelayanan pendidikan dengan para pengajar profesional serta selalu  berinovasi mengikuti  arus perkembangan global. Dibawah naungan LP Almaarif NU melaraskan visi misi menjadikan lulusan berakhlakul karimah sebagai seorang mukmin yang  berintelektual mengikuti perkembangan zaman, hal itu diperkuat dengan Sarana dan Prasanara yang menunjang pembelajaran. Hal yang menonjol dari SMA Maarif Lawang  adalah pembelajaran bernuansa islami dengan kegiatan pembiasaan diri pagi, sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran siswa terlebih dahulu mengikuti kegiatan keagamaan yang terjadwal seperti : Sholat Sunnah berjamaah, Pembacaan Yasin dan istighosah yang diharapkan agar memupuk rasa iman dan taqwa bagi siswa dan siswinya.

Selain itu untuk melengkapi minat bakat  siswa  di sekolah SMA Maarif Lawang mempunyai  13 Extrakulikuler dengan pembinaan yang profesional sehingga banyak menorehkan banyak prestasi.SMA Maarif Lawang bisa jadi referensi untuk melanjutkan pendidikan tingkat  jenjang SMA  karena di SMA Maarif lawang sekolah yang bernuansa islami dengan program unggulan Double Track menjadikan sekolah SMA rasa SMK akan mendapatkan pengalaman pendidikan yang berkualitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline