Lihat ke Halaman Asli

Yogyakarta Kota Pelajar dan Kota Warung Kopi

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan kota pelajar. Banyak pelajar dari penjuru negeri belajar di sini. Ini merupakan peluang bagi pebisnis untuk menjalankan bisnisnya di Yogyakarta. Salah satu bisnis yang sedang marak di Yogyakarta ialah bisnis warung / kedai kopi.

Selain untuk makan dan minum, warung kopi banyak dimanfaatkan para kawula muda sebagai tempatkumpul-kumpul atau istilah kerennya nongkrong. Setiap hari warung / kedai kopi selalu dipenuhi kawula muda untuk kumpul-kumpul. Warungkopi merupakan salah satu alternative tempat tongkrongan di Yogyakarta. Banyaknya mahasiswa / pelajar di Yogyakarta ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membuka usahanya, yaitu membuka warung kopi.

Di Yogyakarta sendiri banyak terdapat warung kopi. Setiap kedai pasti memiliki cirri khas tersendiri, serta pelanggan yang tetap. Konsumen kedai kopi mayoritas adalah kawula muda, terutama mahasiswa dan pelajar. Setiap hari, kedai pasti dikunjungi oleh konsumennya, terutama setiap malam Minggu selalu dipadati oleh pengunjungnya.

Banyak kawula muda lebih memilih kumpul-kumpul di warung kopi dikarenakan harga menu yang disajikan terbilang murah. Selain itu, tempatnya cenderung nyaman dan asik sebagai tempat tongkrongan, ungkap Endryanata(21), salah seorang pengunjung warung kopi di kawasan Seturan, Yogyakarta.

Endryanata menyebutkan bahwa, banyak tempat tongkrongan di Jogja, salah satunya ialah warung kopi. Walaupun tidak selalu mengunjunginya setiap hari, namun warung kopimerupakan salah satu tempat favoritnya untuk kumpul-kumpul bersama teman-temannya,” imbuhnya. (nhs)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline