Lihat ke Halaman Asli

Nugroho Endepe

Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Sejenak Makan Siang di Norway

Diperbarui: 11 Februari 2022   20:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menu Indonesia di Norway (Foto: Pak Vincent)

Berapa makan siang di Norway pada Musim Dingin

Menjadi orang +62 memang tidak terpisahkan dengan nasi. Padahal musim dingin banyak menu yang  terbaik, makanan Norwegia bisa menjadi luar biasa: ikan berlimpah dan selera karnivora dapat terpuaskan, memiliki hari lapangan mencoba daging seperti rusa dan rusa atau bahkan, jika tega alias hati nurani mengizinkan, ada menu daging anjing laut dan ikan paus.

Memang itu tidak murah, dan mereka yang memiliki anggaran terbatas mungkin memiliki masalah dalam mengubah pola makan mereka, tetapi dengan sedikit berhati-hati dalam menghadapi menu rata-rata (yang hampir selalu dalam bahasa Norwegia dan Inggris), kita  dapat menekan biaya ke tingkat yang wajar.

Berapa harga sekali makan di Norway?

Rata-rata ya sekitar 150 NOK (Norway Kroner), mata uang yang membedakan dengan SEK (Sweden Kroner).

Dengan nilai konversi 1 NOK = Rp. 1.623,- maka rerata sekali makan di kisaran Rp. 243 ribu per orang.

Ada banyak tempat makan yang enak di Norwegia, tetapi karena biayanya, banyak pelancong hampir seluruhnya memilih makanan piknik dan makanan mandiri, dengan makanan kafe yang aneh untuk meningkatkan semangat.

Terus terang, ini tidak terlalu diperlukan (kecuali dengan anggaran terbatas), karena ada beberapa cara untuk makan di luar dengan harga murah. 

Pertama-tama, sarapan prasmanan swalayan yang baik, disajikan di hampir setiap hostel dan hotel, dapat memecahkan masalah, sementara penawaran makan siang khusus akan memberi Anda makanan panas yang lezat seharga 150 kr atau lebih.

Selain itu,  di samping restoran biasa -- yang mahal -- terdapat deretan pizzeria murah, kafetaria, kedai makanan panas, dan bar kafe di sebagian besar kota.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline