Lihat ke Halaman Asli

Nugroho Endepe

Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Stiamak Pelindo III Bintal Ramadhan dan Bantu NTT

Diperbarui: 9 April 2021   10:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Direktur SDM Pelindo III dalam opening speech (Dokpri) 

Stiamak Barunawati Surabaya bersama Pelindo III selenggarakan Pembinaan Mental sambut Ramadhan (9/4/2021). Acara dibuka oleh Edy Priyanto SKM,MM, Direktur SDM PT Pelindo III Surabaya yang di tengah kesibukan tetap komitmen dalam edukasi dan literasi STIAMAK Barunawati.

"Saya menyambut gembira atas terselenggaranya acara ini, karena terkadang aktivitas duniawi menyebabkan kita hampir lupa, Ramadhan telah akan datang sebentar lagi, "kata Pak Edy dalam sambutan live zoom di bintal yang dikemas secara online.

Selepas webinar, PT Pelindo III juga melaksanakan distribusi bantuan atas musibah di Nusa Tenggara Timur yang sedang dilanda banjir. 

Sementara itu, Drs. Andito Sutarto, MM Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) mengatakan bahwa puasa Ramadhan menjadi istimewa karena puasa Ramadhan adalah ibadah yang akan dibalas khusus.

"Semua ibadah akan dibalas langsung, sedangkan puasa Ramadhan pahalanya akan disimpankan di langit ke-7, dan Allah menjanjikan akan membalasnya secara langsung nanti di hari kiamat dan pembalasan, sehingga ada situasi yang sangat istimewa bertemu dengan Sang Khalik... "ujarnya menandaskan hikmah Ramadhan pada webinar ini.

Hadir peserta lebih dari 187 partisipan (Dokpri)

Sementara itu, nara sumber lain juga meletakkan arti penting berlomba dalam kebaikan selama Ramadhan dengan harapan kehidupan semakin berkualitas dari hari ke hari.

"Puasa harus dilakukan secara lahir batin, tidak hanya menahan lapar dan dahaga sampai waktu yang telah ditetapkan, namun juga menahan dari godaan lain yang membatalkan pahala puasa, "imbuh Drs. M. Fail, MAg kepala Humas Stiamak yang dikenal sebagai jurnalis senior di Surabaya. 

(9.04.2021/Endepe). 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline