Lihat ke Halaman Asli

Nugroho Endepe

Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Giring Niji Calon Terkuat Pilpres 2024

Diperbarui: 6 Maret 2021   10:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Calon terkuat dari semua calon di baliho (Foto: tribunnews.com)

Berbeda dengan kebisingan menjelang Pilpres 2024, kita akan dibawa kepada ragam opini tentang siapa yang akan menjadi suksesor pada Pilpers 2024. Banyak kalangan percaya, kabinet Pak Jokowi adalah kabinet paling solid sepanjang sejarah. Mengapa, karena periode 1 diwarnai banyak faksi, periode ke 2 diwarnai bersatunya faksi. Siapa mengira, bahwa Pak KH Makruf Amin menjadi Wapres, figur yang dipilih sendiri oleh Pak Jokowi. Siapa mengira, Pak Prabowo merapat dan sinergi ke dalam kabinat, loyal dan tetap komitmen membangun negeri melalui Kabinet Pak Jokowi sebagai Menteri Pertahanan. Siapa mengira, bahwa KH Said Agil Siradj bosnya ormas terbesar Islam Nusantara menjadi pejabat penting dalam BUMN di negara kita.

Semua adalah bukti sinergi, koordinasi, dan damai sejahtera untuk bersama. Begaduh dan berisik, bukan jamannya lagi.

Nah, saat ini setelah ada kandidat yang saya catat diam-diam, yakni Bu Khofifah Indar Parawansa, Pak Tito Karnavian, maka saya tambahkan catatan saya adanya kandidat yang paling kuat dari semua kandidat. Namanya, Giring Niji. Apakah ini kandidat dari saya? Ya nggak lah... ini hanya catatan saya. 

Kalau ada ahlinya para ahli, menimbulkan banyak pihak bertakon-takon, maka Mas Giring Niji ini pastinya pasti kayaknya jadi presiden 2024. 

Alasannya ada 3, dalam catatan saya lho ya... dipaido silakan.

(1) Satu-satunya kandidat yang promoting lebih awal. Artinya start awal maka pelari akan melampaui kompetitor lainnya. Mas Giring ini merelease informasi bagaimana sangat percaya diri beliau ini untuk menjadi presiden, atau capres 2024. Namanya anak muda Indonesia, saya sangat percaya ini bukan dilakukan tanpa alasan. Dan pasti ada dokumen akademik yang mendukung publikasi meluas bagaimana seorang Plt Ketua Parpol legendaris, PSI Partai Solidaritas Indonesia mengusung dirinya sendiri menjadi Capres. Inilah era di mana anak muda sangat tahu diri potensi, sehingga berani percaya diri mencalonkan sebagai Capres 2024. 

Kalau Rano Karno pernah menjadi Gubernur beneran karena dikata-katain oleh alm Benyamin Syuaeb dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, maka kelak mas Giring ini jadi presiden gegara saya kata-katain jadi sebagai capres 2024. Kalau tidak jadi ya namanya takdir, kata-kata saya kurang bertuah tidak seperti Abah Bens yang legendaris itu.


(2) Wajahnya ganteng. Tidak dipungkiri good looking akan menjadi idola bagi kompetisi Capres 2024. Mayoritas calon pemilih ada di genggaman Mas Giring, yakni kaum ibu-ibu dan mbakyu mbakyu, nona nona dan nyonya nyonya, sampai mas-mas yang mungkin juga suka capres yang good looking sebagai indikator utama dalam pencoblosan di kota suara.  Maka kompetitor utama dari Mas Giring juga sesama wajah ganteng, yakni bisa jadi Mas AhY yang sekarang sedang diuji kewibawaanya sebagai Ketua Umum Demokrat melawan Ketua Umum Demokrat versi KLB, atau malahan kandidat lain yang bisa bermunculan tiba-tiba mengagetkan,misanya Mas Ganjar eh.. Pak Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, atau Mas mas yang lain. Disinyalir oleh PSI, bahwa mayoritas anak muda sebagai pemilih, pasti milihnya yang anak muda juga. Begitu kalau kita lihat di videonya mas Giring.

(3) Pintar menyanyi. Kaum muda suka drama korea, dan suka menyimak musik. Maka mas giring yang vokalis NIJI ini adalah point utama untuk meraih kemenangan. Mayoritas anak muda yang suka musik diduga akan memilih mutlak mas Giring. Nah, kompetitor dalam hal ini yang akan mencuat adalah Wak Haji Rhoma Irama yang kemungkinan juga ikut nyapres dari kelompok pro musik duangdut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline