Lihat ke Halaman Asli

Nugroho Endepe

Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Dies natalis Psikogama dan STIAMAK Barunawati

Diperbarui: 6 Juli 2021   19:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersama Mark Assaf, Chief  UNCTAD ketika sertifikasi di Ireland (dokpri) 

Apa yang menarik pada Dies Natalis Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan apa pula hubungannya dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (STIAMAK) Barunawati Surabaya? 

Yang pertama, tentang Psikogama yang akan berulang tahun ke 56 pada 8 Januari 2021 ini. Selamat ulang tahun almamaterku tercinta, semoga ilmu semakin migunani di belantara akademik, dan juga belantara praktik profesional. 

Penelitian pendidikan pengajaran dan pengabdian masyarakat, juga semakin lestari menyentuh seluruh masyarakat Indonesia, maupun Internasional. Tidak diragukan lagi derajat akademik psikogama, pokokmen ciamik lah. 

Saya ikut bangga karena pada 4 Agustus 1990 adalah tercatatnya saya sebagai mahasiswa Psikogama setelah berjibaku dengan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN 1990). Bertemu dengan segenap ilmuwan akademisi di Psikogama, setidaknya menanamkan lojik berpikir dan sekaligus pengalaman penelitian semasa mahasiswa. 

Terima kasih untuk segenap dosen guru besar pimpinan Fakultas, dan juga tenaga kependidikan yang support penuh selama kami kuliah di Psikogama.  

Jadi, Psikogama adalah almamater saya, sekaligus nanti akan berlanjut di Profesi Psikolog Industri Universitas Surabaya (UBAYA), lantas master degree di World Maritime University Swedia, dan doktoral S3 di Psikologi Industri Universitas Airlangga.

 ALhamdulillah, lengkap jadi alumni dari 4 perguruan tinggi bereputasi internasional.

STIAMAK BARUNAWATI 

STIAMAK Barunawati pada tahun 2020 yang lalu berusia 30 tahun, sehingga direncanakan 2021 akan berusia 31 tahun. Setelah berkelana di dunia manajemen SDM, lantas juga operasional komersial kepelabuhanan, saya menjadi pengurus  di STIAMAK sejak November 2018. 

Selain itu, saya juga instruktur utama SDM senior manajemen di perusahaan induk, bumn pelabuhan di Surabaya. Saya juga masih tergabung dalam jaringan instruktur internasional bereputasi lewat UNCTAD (United Nation Conference on Trade and Development) certified trainer dari Ireland, lantas juga certified master trainer BNSP Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline