Lihat ke Halaman Asli

Nugroho Anggara

Guru Bahasa Inggris dan Penulis.

Apa Tantangan Guru Mendidik Murid Millenial?

Diperbarui: 3 Agustus 2023   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber gambar: teaching - pexels)

Tantangan Para Guru Saat Ini Adalah Tantangan Pembuka Bagi Siapa Saja yang Ingin Menaklukan Masa Depan.

Topik Pembuka

Era millenial adalah era di mana teknologi cepat berkembang. Tidak butuh bertahun-tahun untuk bermunculannya teknologi dan aplikasi-aplikasi baru.

Hasil dari berkembangnya teknologi adalah sudut pandang manusia menjadi lebih luas dan beragam. Teknologi benar-benar mempercepat cara suatu peradaban berkembang.

Tidak hanya ilmu pengetahuan saja yang mempercepat perkembangannya, namun dari sisi keefektifan dan ekonomi juga ikut berlari cepat.

Perubahan ini tentu saja ada pengaruh baik dan buruknya, seperti dua bilah mata koin. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan teknologi secara tidak sadar menarik kita menjadi orang yang malas, di sisi lain berkat teknologi apa yang kita inginkan mudah tercapai.

Dalam sisi Pendidikan kemajuan teknologi cenderung meningkatkan capaian di dunia keilmuan. Semua itu berangkat dari cepatnya informasi tersebar dan didapatkan.

Kali ini kita akan membahas tentang tantangan para pendidik seperti guru dalam beradaptasi dengan era yang serba cepat dan menantang ini. Pembahasan ini akan melihat terlebih dahulu ada kelebihan anak millenial sebagai subjek pengajaran, dan tantangan apa yang menantang para pendidik untuk aktif meningkatkan diri.

Kelebihan Anak Millenial

Salah satu kelebihan yang sudah pasti dan biasa kita temukan adalah temuan bahwa rata-rata anak millenial mempunyai IQ dasar yang relatif tinggi.

Ini disebabkan oleh gen yang dari generasi ke generasi terus membaik serta diiringi adanya teknologi yang membuat para anak millenial mempunyai kesempatan mendapat atau belajar sesuatu jauh lebih cepat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline