Lihat ke Halaman Asli

Dr. Nugroho SBM MSi

Saya suka menulis apa saja

Hitam Putih di Trans7 Resmi Berakhir

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ada kabar mengejutkan soal acara “Hitam Putih” yang ditayangkan oleh Trans7. Berita itu adalah acara tersebut resmi berakhir. Hal itu dikemukakan secara resmi oeh pemandu acara Deddy Corbuzier dalam akun resmi Facebooknya.Alasan dihentikannya acara tersebut menurut Deddy adalah Hitam Putih kalah rating dari acara-acara lain yang sebenarnya tidak bermutu tetapi digemari oleh masyarakat tanpa ia menyebut secara jelas acara apakah itu.

Inilah ironi dunia hiburan Indonesia. Menurut saya acara Hitam Putih sebenarnya cukup bermutu dan mendidik. Tetapi begitulah kenyataannya. Di Era komersialisasi acara TV seperti sekarang ini, acara yang tidak bermutu justru digemari dan mendapat rating tinggi. Padahal statisiun televisi mengejar rating tinggi untuk mendapatkan iklan.

Fenomena ini juga mungkin menunjukkan bahwa selera penonton TV Indonesia tak banyak berubah dengan makin meningkatnya tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan. Atau mungkinkah masyarakat sekarang tidak ingin memikirkan masalah-masalah berat bangsa seperti politik, korupsi, dan ekonomi yang tak kunjung usai?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline