Lihat ke Halaman Asli

Nugrah Farkhan Ramadhan

NIM : 22107030032 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Streaming Bola Ilegal, Bahaya di Balik Embel-embel "Gratis"

Diperbarui: 11 Maret 2023   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Telset.id

Sebagai pecinta sepak bola, tentunya kita ingin selalu menonton setiap pertandingan bola yang tersaji. Apalagi disaat tim kesayangan bertanding, tentu tidak akan melewatkan waktu untuk menonton pertandingan tersebut. 

Sudah menjadi rahasia umum, apabila dalam menonton pertandingan bola banyak orang yang menggunakan situs streaming ilegal.

Situs streaming ilegal seakan menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin menonton tetapi tidak mau menggunakan situs resmi atau legal. Alasan klasik yang mendasari hal tersebut karena mereka tidak mau mengeluarkan uang untuk berlangganan situs streaming legal. 

Dengan kemudahan yang ditawarkan untuk mengakses situs streaming ilegal, akhirnya banyak orang lebih memilih hal tersebut, daripada harus mengeluarkan uang.

Istilah "kalau ada yang gratis, kenapa harus yang berbayar" menjadi sebuah hal nyata yang terjadi di tengah-tengah penggemar sepak bola. Dengan embel-embel gratis, tentunya menjadi daya tarik yang luar biasa. 

Dengan situs streaming ilegal tersebut, mereka bisa menonton tim kesayangannya dengan mudah dan gratis. Akan tetapi, ternyata situs streaming ilegal menyimpan bahaya yang luar biasa untuk para pengakses dan penyedia situs streaming tersebut.

Bahaya Situs Streaming Ilegal

Kegiatan menonton sebuah tayangan tanpa persetujuan pemegang hak siar merupakan hal yang tidak sepantasnya dilakukan. Aktivitas tersebut tentu menyimpan bahaya bagi orang-orang yang mengakses situs tersebut, berikut bahayanya:

1. Pengakses dapat terkena virus

Mengakses sebuah situs yang tidak dikehendaki tentunya rentan akan serangan virus bagi perangkat kita. Virus tersebut bisa membuat perangkat handphone atau laptop akan menjadi lamban dalam dioperasikan. Hal tersebut tentu akan berbahaya bagi sistem pengoperasian perangkat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline