Lihat ke Halaman Asli

Harapan Kita pada Bangsa

Diperbarui: 8 Desember 2019   16:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Semua orang pastilah memiliki harapan, dan awal harapan pasti ada impian. Dan itulah yang kita inginkan mulai dulu,kita memiliki harapan yang sangat besar terhadap indonesia. Orang bijak berkata"masa depan adalah milik mereka yang percaya akan keindahan mimpi-mimpi mereka". Maka gantung lah mimpimu setinggi langit. Kita sebagai pemuda bangsa haruslah mempunyai impian/angan-angan apa yang akan kita lakukan di masa yang akan datang. Ada beberapa orang di dunia ini tidak mempunyai mimpi bagaikan seperti mayat hidup. Oleh karena itu buatlah mimpi dan gapai lah mimpi tersebut setinggi langit.

harapanku pada negeri tercinta ini apabila ada masalah sedikitpun,kuberharap indonesia bisa memecahkan dan menyelesaikan nya tanpa ada tindakan kriminal. Aku terlahir di negara indonesia dan akan ingin ku ubah negeri ini menjadi lebih baik. Tanpa minta sadari betapa pentingnya bahasa ini. Bangsa ini ada untuk kita,jadi harapanku di sini ingin indonesiaku dapat meraih apa yang diharapkan oleh kita semua.

Terutama kepada anak-anak dan remaja,kita dididik dan di sekolah kan dan diberi pengajaran apa itu bangsa dan siapa nama bangsa kita(Indonesia) dan juga dipelajari apa tujuan dan peran kita untuk indonesia.di situ kita dididik dari kecil agar tahap kita selanjutnya menuju kedewasaan itu lebih mendalam/sempurna. Banyak orang bilang indonesia akan maju di masa yang akan datang.

Jadi kita percaya bahwa bangsa kita akan meraih harapannya. Kalian harus menyadari bahwa rakyat indonesia banyak yang pintar, kreatif, dan cerdas. Tinggal bagaimana cara kita berproses untuk negeri ini. Ingatlah indonesia adalah negara boneka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu. Walaupun berbeda suku,rasa,ataupun agama kita harus bisa bersatu demi bangsa tercinta ini yaitu bangsa indonesia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline