Lihat ke Halaman Asli

Jonru Menulislah

Diperbarui: 4 Januari 2016   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Jonru menulis lah di kompasiana.

Jonru Sosok fenomenal sekali di kompasiana, saya sebut fenomenal karena artikel tentang Jonru mendapat tempat dalam Artikel pilihan, selalu trend Google bahkan menjadi Headline, serta berhasil meraup pembaca yang luar biasa, saya harus mengatakan artikel sebaik apapun Terkalahkan oleh artikel tentang Jonru,

Jonru, sang penebar status yang "keren" dan menarik perhatian,

Pertama, Jonru banyak pengikut atau folowernya, karena Kalau Jonru tidak banyak pengikut tidak mungkin status Jonru cepat tersebar, Kedua, Jonru mengetahui cara membuat sensasi, dengan kalimat kalimat yang bisa memancing reaksi, ketiga, tentu itu sudah menjadi trademark Jonru yang seorang haters,

Saya pribadi menginginkan Jonru menulis di kompasiana, alasan saya adalah, agar Jonru tidak hanya menulis sebuah status, dan hanya posting posting kalimat melalui Facebook, juga agar Jonru bisa mengemukakan pendapatnya sebagai seorang haters, karena penting juga menurut saya sebuah opini atau pendapat dari kalangan haters, terlepas pendapat tersebut baik atau tidak, admin dan pembaca lah yang akan memberikan apresiasi. dan saya yakin haters pun mendapat tempat yang baik di kompasiana. sudah banyak contoh penulis penulis di sini dari kalangan haters, walaupun tulisan atau artikelnya terlihat netral, mudah untuk mengamati sisi netralitas dengan baik dan sisi netralitas dari seorang haters. dan banyak juga yang dengan terang menulis sebagai seorang haters sejati, di sinilah saya sedikit mengetahui ternyata banyak juga kelompok kritis di kompasiana.

Apabila ada haters tentu ada lovers,

Lovers di Ranah kompasiana, saya sebut lovers yang banyak menyuarakan melalui artikel dengan opini melalui data, ( walaupun ada yang Sekedar lovers, namun tidak banyak.)

untuk lovers lovers tersebut banyak yang sangat bijak menyikapi haters. tidak serta Merta menyerang tanpa etika, ( kelebihan kompasiana di banding blog lainya.)

Untuk itulah saya menyarankan Jonru menulis di sini, Mari Kita berbagi opini dengan argumentasi yang baik, saya yakin apabila argumentasi Anda baik, tentu admin dan kompasianer akan memberikan apresiasi, dan tentu saya orang pertama yang akan memberikan vote dan komentar pada artikel Anda, ( apabila artikel Anda baik menurut saya.)

Jonru, Anda di kompasiana bisa mengatakan " Jokowi tolong copot Mentri yang Buruk,! sudah banyak contohnya penulis menyuarakan hal seperti itu, Jadi Mari Jonru Kita sama sama kritik Mentri yang tidak becus, mari Kita sama sama kritik Anggota Dewan yang ngawur, Mari Kita kritik pejabat tinggi yang lupa diri, dan Mari Kita saling bertukar opini yang cerdas dengan menggunakan data serta referensi yang baik. dan hemat saya itu lebih efektif untuk menyuarakan pendapat.

Besar harapan Jonru membaca, dan menulis di kompasiana. Menulis lah Jonru , yang terpenting menulislah dengan tidak mengaitkan unsur SARA dan pornografi. Gunakanlah Demokrasi kebebasan berpendapat secara baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline