Lihat ke Halaman Asli

Dewi Nur Aini

Pelajar Sekolah

Mac and Chesee, Perpaduan Cita Rasa Italia

Diperbarui: 25 Januari 2024   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pin.it/1PkXkLaV7

Mac and Cheese merupakan hidangan gurih, bertekstur lembut dan creamy. Selain makanan ini mudah dibuat, Healthline menyebut kandungan lemak dan karbohidrat dalam Mac and Cheese dapat mempercepat proses penambahan berat badan.

Mengomsumsi Mac and Cheese bisa menjadi pilihan untuk mempercepat kenaikan berat badan. Meskipun sebenarnya makaroni adalah jenis pasta yang berasal dari Italia, Mac and cheese begitu terkenal di Amerika Serikat dan telah lama menjadi hidangan populer di seluruh Eropa, terutama Prancis, Italia, dan Inggris.

Kata makaroni berasal dari istilah Sisilia yang berarti menguleni adonan dengan kuat, karena pembuatan pasta pada masa awal sering kali merupakan proses yang sulit dan memakan waktu seharian. Cheddaring adalah proses yang memberi nama pada keju. Cheddar juga merupakan sebuah desa di Inggris dan secara spesifik merupakan asal muasal nama tersebut.

Selama bertahun-tahun, setiap juru masak rumahan memiliki resep buatan sendiri yang mencakup pasta, mentega atau krim, dan keju parmesan. Bagaimana cara membuat mac'n cheese ini?. Kira-kira bahan yang diperlukan apa sajaa ya??.
Bahan-bahan
* Makaroni 500 gram
* Keju Slice
* Smax Ring 1 buah
* Susu cair full cream 1 buah
* 1 sdm tepung terigu
* 1 sdm butter
* 1 sdm garam
* minyak

Cara membuat
1. Rebus Makaroni (setengah matang)
2. Tambahkan sedikit minyak
3. Masak hingga matang
4. Panaskan 1 sdm butter, lalu tambahkan 1 sdm tepung terigu (aduk rata)
5. Lalu tuangkan 1 cup susu cair full cream
6. Masukkan 1 buah Smax ring (Aduk hingga rata)
7. Tambahkan 1 sdm garam
8. Masukkan Makaroni
9. Tambahkan 1 lembar keju slice, lalu aduk hingga rata. tunggu selama kurang lebih 2 menit. Mac'n chesee pun siap disajikan

Itulah tadi resep mac and cheese yang bisa masak sendiri di rumah. Cara memasak menu western satu ini terbilang cukup simpel, serta bahannya pun bisa dengan mudah didapatkan. Dengan adanya resep ini, jika kalian ngidam dan ingin menyantap mac and cheese, tak perlu pergi ke restoran karena sudah bisa membuatnya sendiri di rumah.

Makaroni dan keju adalah comfort food sepanjang masa. Tidak peduli berapa usia anda, mac dan keju mengisi perut anda dan menenangkan jiwa anda. Tidak ada yang lebih baik dari semangkuk pasta dan keju leleh untuk membuat hari lebih cerah dan membuat anda tersenyum.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline