Lihat ke Halaman Asli

Nurul Muminin

Mahasiswa

Semarak Sumpah Pemuda, Pemuda Gowa Bersatu

Diperbarui: 30 Oktober 2023   21:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

 Sabtu(28/10/2023). Dalam memperingati hari sumpah pemuda, Pemerintah Kabupaten Gowa mengadakan Kegiatan dengan tema "Kolaborasi Pemuda Dari Gowa Untuk Indonesia"

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah dengan berkolaborasi bersama para organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Gowa. Seperti IPM, IMM, HMI, PMII dan masih banyak lagi. 

Seremonial Sumpah Pemuda menjadi pembuka di kegiatan ini, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gowa(28/10/2023). Kemudian Pemuda mengabdi, yaitu pembagian sembako oleh pemuda untuk masyarakat. Dan yang terakhir adalah Pemuda peduli, yaitu kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para pemuda.

Selain memperingati hari sumpah pemuda, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pemuda yang ada di kabupaten Gowa. 

Mungkin kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, kayak 3 bulan sekali bukan cuma memperingati hari sumpah pemuda saja. Karena ini kegiatan yang sangat bermanfaat, apalagi untuk donor darah bisa bermanfaat untuk orang yang mendonor dan orang yang didonorkan. Sama ini juga sih, sebagai ajang silaturahmi dengan organisasi yang lain. Ujar Hudayanti Iskandar, bendahara umum PD IPM Gowa.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline