Lihat ke Halaman Asli

Inspirasi Pakaian di Hari Raya Lebaran untuk Wanita

Diperbarui: 4 April 2024   14:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inspirasi baju lebaran wanita (pinterest.com/muslimfashion2)

Tanpa terasa bulan Ramadhan sudah berada di minggu terakhir. Mayoritas umat islam mulai semakin meningkatkan ibadah mereka mengingat banyaknya keutamaan khususnya di 10 hari terakhir bulan Ramadan. 

Namun, yang tidak kalah menarik adalah orang - orang yang mulai mencari pakaian yang akan mereka kenakan di hari kemenangan nanti. Biasanya kebanyakan orang akan dengan sengaja membeli pakaian baru yang mereka gunakan untuk menyambut hari raya lebaran.

Toko - toko pakaian akan mengeluarkan pakaian muslim terbaru mereka atau toko - toko online yang mulai ramai menjual pakaian lebaran dengan banyak pilihan menarik. Sehingga, banyaknya pilihan membuat orang yang mencari pakaian akan kebingungan mencari pakaian yang sesuai dengan mereka. Berikut adalah inspirasi pakaian yang bisa kamu gunakan untuk hari raya nanti.

1. Shimmer Dress 

Shimmer Dress (pinterest.com/lyfofficial)

Pakaian berbahan silk ini bisa menjadi pilihan. Dengan kilap yang dihasilkan dari kain silk, dengan tekstur halus dan lembut di kulit, membuat pakaian ini akan sangat nyaman saat dipakai. Walaupun sedikit menerawang, namun pakaian ini cukup simple dengan banyak varasi warna yang sesuai dengan kinginan kamu.

2. Midi Dress

Contoh Midi Dress (pinterest.com/lichi_brand)

Pakaian dengan potongan simple ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih slim. Belum lagi bahan yang biasanya menggunakan rayon atau linen membuatmu nyaman memakai dress ini seharian. Dress ini biasanya terdapat dua varasi, dari yang bermotif ataupun yang polos, kmu bisa memilih variasi yang kau suka sesuai keinginanmu.

3. Tunik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline