Lihat ke Halaman Asli

Novrita Financial Planner

TERVERIFIKASI

Finance Director at PT Kelsey Indonesia

Soto Karak Salatiga Ada di Bogor

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Sudah pernah dengar tentang Soto Karak ? Apa sih bedanya dengan soto-soto yang lain? Saya sendiri baru tahu sebutan Soto Karak. Kebetulan karena suami saya orang Salatiga dan banyak dari sahabat-sahabatnya yang pencinta kuliner, sehingga jika ada masakan tertentu yang khas dan enak, gampang sekali info tersebut menyebar. Untuk yang Soto satu ini memang belum pernah saya cicipi sebelumnya.

Soto Karak yang dimaksud secara keseluruhan adalah mirip seperti soto Kudus. Untuk porsinya ada taoge, suwiran ayam dan bawang putih goreng sebagai taburan. Rasa gurih, manis dan asin cukup lekat. Yang membuat istimewa adalah kerupuk karak sebagai sentuhan akhir yang khas. Kerupuk karak diremukkan dan ditaruh di atas soto tersebut. Bercampur dengan kuah soto... membuat soto ini jadi berbeda dengan soto-soto yang lain. Disajikan dengan acara timun, membuat makin mantap rasanya. Gurih, sedap, kriuk-kriuk, segar..... hhmmm, uenaaak tenan !

Menu lainnya yang musti dicoba adalah Sup Iga Bakar. Kedengarannya sih biasa saja. Banyak juga kok yang menyajikan menu itu. Eits, tapi yang satu ini beda lho..... Iganya empuk dan dimasak dengan bumbu yang pas. Yang membuat berbeda dan menjadi ciri khas ... Sup Iga Bakar ini disajikannya dengan tambahan kerupuk Karak. Benar-benar menggoda selera.....

Untuk minumannya, spesial di sini adalah Juice Ijo. Saya lupa sih terdiri dari campuran buah apa saja juice ini dibuat. Tapi yang pasti rasanya unik .....segar banget...

Kita bisa temukan Soto Karak ini di Rumah Makan yang terletak di Jl. Sudirman 30, Bogor . Tempatnya cukup unik dan terasa nuansa alami. Selain rumah makan, di situ sekaligus juga galeri. Sang pemilik, ibu Hj. Emmy, menata ruang dengan cukup apik dan bisa membuat pengunjung nyaman.

Yuk ke Bogor..... !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline