Lihat ke Halaman Asli

Novitania

Content Writer and Blogger

KPR Rumah Subsidi Lebih Mudah dengan Paket Internet Cepat

Diperbarui: 28 Februari 2023   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

 

Kata siapa KPR rumah itu sulit? Kini, lewat paket internet cepat KPR rumah jadi lebih mudah!

Yup, tak dapat dipungkiri dewasa ini kebutuhan hunian murah di tengah masyarakat terus meningkat. Demi mengatasi hal ini, pemerintah terus berupaya mencanangkan berbagai program. Salah satunya dengan pembiayaan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Program ini berupa Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau kerap disebut dengan FLPP. Nah, lewat bantuan akses paket internet cepat IndiHome dari Telkom Indonesia, informasi mengenai KPR rumah subsidi ini bisa diakses oleh masyarakat luas. Terlebih saat ini pemerintah membuat sistem daring berupa aplikasi perumahan subsidi.

Selain browsing mengenai info perumahan subsidi yang tersedia dan langkah-langkahnya, dengan paket internet cepat kita juga bisa mengunduh aplikasi perumahan subsidi yang sudah diluncurkan pemerintah dan tentunya saling terintegrasi satu sama lainnya.

Berikut ini fungsi dan cara kerja aplikasi perumahan subsidi yang bisa kamu nikmati dengan paket internet cepat!

1. SiKasep

Aplikasi pertama adalah Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan atau SiKasep. Untuk menggunakan aplikasi SiKasep kita dapat menggunakan paket internet cepat dan mengunduhnya langsung di playstore.

Secara umum, aplikasi ini berisi informasi mengenai perumahan KPR subsidi yang disediakan oleh pemerintah. Bagi yang sudah memenuhi syarat untuk mengajukan KPR subsidi, bisa langsung mengajukannya via aplikasi SiKasep.

Namun, untuk mengakses segala informasi mengenai aplikasi SiKasep ini, informasi mengenai rumah subsidi dan mengajukan KPR, tentunya harus melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dulu ya.

Cara registrasinya cukup mudah kok. Kita tinggal menyiapkan foto KTP, swafoto KTP, NPWP, pembuatan password, dan lain-lain. Nah, setelah berhasil mendaftarkan diri, kita dapat mengakses informasi di dalam aplikasi SiKasep, seperti lokasi perumahan subsidi paling dekat, memilih bank pelaksana, hingga melihat status pengajuan KPR.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline