Lihat ke Halaman Asli

Kisah Seorang Nerd

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kisah seorang nerd

Aku sedang duduk di dalam bus siang ini, dengan awan mendung dan gerimis. Aku menggunakan baju hitam dan jaket hitam, memakai tudung jaket menutupi rambutku. Walaupun hujan mulai turun, kubuka jendela lebar-lebar dan tanganku bertumpu di jendela yang terbuka dan aku menggigiti kuku jariku tanda bahwa aku sedang memikirkan sesuatu yang berat.

Aku memikirkan perjalanan hubunganku dengan seseorang. Namanya Andre. Beberapa minggu ini aku mulai lebih mengenalnya, tidak hanya sekedar melihatnya dari kejauhan atau mengetahui tentangnya dari orang lain. Beberapa tahun yang lalu, aku masih berada di bangku SMA kelas 2 dan Andre kelas 3 IPA. Aku mulai menyukainya dari satu peristiwa yang lucu. Saat itu aku sedang menuruni tangga dengan terburu-buru. Tinggal dua anak tangga lagi aku sampai di bawah, tapi karena langkahku terlalu cepat, aku terpeleset dan turun 2 anak tangga sekaligus. Aku hampir jatuh ketika Ia akan naik tangga, terkejut akan seorang gadis yang tiba-tiba turun dengan cepat dan hamper jatuh tepat di depannya. Refleks ia mengulurkan kedua tangannya untuk menangkap tubuhku kalau-kalau aku sungguh-sungguh akan jatuh.

Aku segera mencari pegangan di samping kiriku dan untungnya aku tidak jatuh ke pelukannya. Aku terlalu malu untuk memberikan sebuah senyuman kecil padanya, jadi aku hanya menunduk dan cepat-cepat pergi dari hadapannya. Kurasa ia pun tak akan pernah ingat dengan kejadian itu…

Tapi aku terus merasakan perasaan yang berbeda pada Andre. Aku susah tidur saat memikirkannya malam hari, tersenyum-senyum sendiri saat mengingat pertemuanku dengannya saat di sekolah. Pertemuanku dengannya di kantin, di tangga, di depan kelasku saat dia lewat. Aku selalu menunggunya lewat di depan kelasku hanya untuk melihatnya.

Aku tak bisa menceritakan perasaanku ini pada teman baikku. Aku punya tiga teman baik, mariska, felly, dan dian. Hari itu adalah hari mengerikan bagiku. Aku sedang asik diam-diam memandang Andre ketika temanku Dian berkata, “ aku suka sama kakak kelas ini.” Ia berkata sambil memandang Andre dengan sorot mata penuh cinta. Aku menyukai orang yang disukai temanku.

Setiap hari aku mendengarkan cerita tentang Andre dari Dian. Ia sangat semangat mencari tahu semua tentang Andre. Ulang tahunnya, rumahnya, nomor handphonenya, pacarnya, dan semua kegiatan Andre. Masa-masa itu adalah masa yang sulit kulalui. Aku harus berpura-pura ikut senang melihat temanku senang padahal di dalam hatiku aku memendam perasaan suka yang tak terbendung untuk Andre.

Andre memiliki seorang pacar yang manis, berkulit putih, tinggi, dan ‘famous’. Gadis yang pantas bersanding dengannya hanya gadis yang seperti itu, disukai banyak lelaki dan memilik style anak gaul. Aku hanya gadis biasa, oleh karena itu aku hanya bisa melihatnya dan mengaguminya dari jauh.

Ia tidak bertahan lama dengan pacarnya yang cantik itu. Aku tidak tau kenapa karena tak ada kabar tentang sebab putusnya hubungan mereka. Setelah itu Ia melanjutkan kuliah di kota Jakarta dan kudengar ia memiliki pacar di sana. Satu tahun kemudian, ia berhenti kuliah untuk membantu orang tuanya. Hubungannya dengan pacarnya di Jakarta pun menjadi tidak baik dan putus begitu saja.

Ia pun masuk ke dalam satu kelompok teman dari suatu gedung olahraga. Ia masuk ke dalam kelompok teman-teman kakak laki-lakiku. Aku sangat bersemangat saat tau ia adalah teman kakakku sekarang. Aku mulai ikut ke gedung olahraga, aku mulai ikut acara kakakku bersama teman-temannya hanya untuk bertemu dengannya. Disitulah aku berkenalan dengannya.

Kami pun bersama-sama merayakan tahun baru 2007. Kami menginap di satu vila besar selama 3 hari 2 malam. Aku masih dapat merasakan kebahagiaanku saat itu. Aku bersama teman kakakku dan saudara sepupuku. Dengan sekali lihat, aku tau ia menyukai saudaraku yang sangat cantik. Andre berusaha mendekati saudaraku dengan menemani saudaraku di dapur, membantunya membawa tas travel dan banyak lagi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline