Lihat ke Halaman Asli

Novita AyuRomadona

Mahasiswa Universitas PGRI Madiun

Mahasiswa KKN-T Unipma Melakukan Penambahan Lokasi UMKM pada Google Maps

Diperbarui: 18 Februari 2023   22:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Perubahan menuju zaman 4.0 yang dimana zaman telah merubah kegiatan manusia menjadi serba digital. Salah satunya ialah pemetaan lokasi dengan memanfaatkan teknologi google maps. Google Maps menjadi tren dikangan pemilik UMKM,pemetaan lokasi melalui google maps memudahkan dalam pencarian lokasi,hanya dengan memanfaatkan ponsel. 

Pada kesempatan kali ini mahasiswa KKN-T 2023 Unipma membantu pelaku UMKM untuk memetakan lokasi pada Google Maps. Selain itu diharapkan pemetaan pada google maps ini mampu mempermudah masyarakat dalam mencari lokasi tertentu yang dibutuhkan, dan mengetahui informasi lain yang diperlukan.

Dokpri

Pada aplikasi Google Maps memiliki tampilan yang mudah digunakan. Desain antar mukanya sederhana dan praktis.Salah satunya adalah pemetaan lokasi dengan memanfaatkan teknologi Google Maps. Pemetaan lokasi melalui Google Maps memudahkan dalam pencarian lokasi terkait hanya dengan memanfaatkan ponsel.

Dokpri

"Kita disini membantu masyarakat untuk optimalisasi teknologi informasi berbasis Google Maps, sebagai alternatif media promosi pada UMKM. Melalui pemanfaatan teknologi tersebut, harapannya lokasi mitra UMKM lebih mudah dijangkau dan makin dikenal oleh masyarakat" Ungkap Intan Amalia selaku koordinator kegiatan pemetaan lokasi UMKM pada aplikasi Google Maps.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline