Lihat ke Halaman Asli

Novita AyuRomadona

Mahasiswa Universitas PGRI Madiun

Mahasiswa KKN-T Universitas PGRI Madiun Kembangkan Produk Tas Anyaman Daerah

Diperbarui: 17 Februari 2023   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Tas anyaman merupakan produk lokal yang masih digemari oleh masyarakat terutama pada kalangan ibu-ibu. Meskipun tas anyaman sudah ada sejak dahulu tetapi eksitensinya masih ada hingga sekarang dan masih digunakan untuk berbelanja di pasar. Salah satu desa yang ada di daerah kabupaten Magetan memiliki industri UMKM tas anyaman yang cukup terkenal di lingkungan desa tersebut. Bu Tutik adalah pemilik rumah produksi tas anyaman, beliau bersama dengan suaminya bersama-sama untuk menggembangkan usaha tas anyaman. Bu Tutik tidak hanya mendapat pesanan di lingkungan desa saja tetapi juga di luar desa dan banyak juga yang menyukai tas anyaman buatan Bu Tutik dan suaminya. Oleh karena itu mahasiswa KKN-T memilih UMKM tas anyaman Bu Tutik sebagai salah satu program unggulan. 

Dok. pribadi

"Tidak hanya membantu dalam promosi produk untuk lebih meningkatkan minat masyarakat terhadap tas anyaman tetapi kami juga diajarkan langsung oleh Bu Tutik bagaimana caranya membuat tas anyaman. Beliau sangat senang dan kami diterima baik oleh Bu Tutik" ungkap Fitri Andreanto selaku penanggung jawab program kerja unggulan UMKM tas anyaman. 

Dok. pribadi

Mahasiswa KKN berharap dengan mengadakan kegiatan program kerja sebagai promosi produk tas anyaman ini dapat bermanfaat bagi usaha Bu Tutik dan juga perkembangan UMKM yang ada di desa semakin maju di era persaingan ekonomi saat ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline