Lihat ke Halaman Asli

Tips Menjadi Public Relations yang Baik oleh Jatimpark Group

Diperbarui: 20 Desember 2018   22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Titik S. Ariyanto, Manager Operasional Museum Angkut (Sumber Gambar Novita Agustina Maharani)

Batu, 14 Desember 2018 -- Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan Studi Ekskursi ke kota Batu. Tema yang diangkat adalah "Implementasi Komunikasi sebagai Edukasi dalam Dunia Kerja". Pada kegiatan Studi Ekskursi tersebut terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan perusahaan, salah satunya membahas tentang Public Relations yang ada di Jatim Park Group.

Jatim Park Group sendiri adalah  perusahaan yang mengelola dan mengembangkan tempat pariwisata yang ada di Jawa Timur. Terdapat beberapa tempat wisata yang dimiliki oleh Jatim Park Group yang tersebar di daerah Jawa Timur seperti Jatim Park 1, Suroboyo Carnival , Wisata Bahari Lamongan, dan masih banyak lagi. 

Tips menjadi seorang Public Relations yang baik yaitu "Membuat berita yang menarik dan kreatif untuk dipublikasikan karena akan mengangkat citra dari perusahaan tersebut, seorang Public Relations juga harus pintar mengcover berita buruk mengenai perusahaan dengan cara membuat berita yang baik, serta seorang Public Relations harus menerima jika ada respon negatif dari pengunjung mengenai perusahaan dan membalasnya dengan respon yang positif dengan menyadari kesalahan atau kekurangan yang dimiliki perusahaan secara profesional." Ujar Titik S. Ariyanto selaku Manager Operasional Museum Angkut.

Materi Public Relations yang disampaikan oleh Titik juga mencakup cara publikasi Jatim Park Group saat ini, yaitu melalui sosial media seperti Instagram dan Youtube. Jika ada kunjungan spesial oleh kalangan artis, pihak Public Relations dari Jatimpark akan menyambutnya dengan ramah dan menjamu artis tersebut agar mendapat kesan yang baik, supaya artis tersebut mau mempromosikan Jatim Park di akun sosial medianya.

Selama kegiatan Studi Ekskursi berlangsung, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya telah mendapat wawasan yang cukup banyak dan dapat melihat peluang pekerjaan apa saja yang ada dalam bidang komunikasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline