Lihat ke Halaman Asli

Akhiri Masa Pengabdian, Mahasiswa KKN Tematik MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur Gelar Acara Penutupan

Diperbarui: 7 Juli 2022   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Kelompok 19 KKN Tematik MBKM UPN Veteran Jawa Timur, menggelar acara penutupan setelah tiga bulan masa pengabdian di kelurahan Dukuh Sutorejo, Surabaya. Acara penutupan dilaksanakan di aula kantor kelurahan pada hari Rabu (29/6) pukul 19.00 WIB. Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Yudi Eko H. selaku Camat Mulyorejo, Bapak Isworo Andik S. selaku Lurah Dukuh Sutorejo, PIC kelompok, Staff dan Kader kelurahan, serta Bapak/Ibu UMKM.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan dari bapak Camat, Lurah, PIC, dan ketua kelompok 19. Dalam sambutannya, ketua kelompok menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besar kelurahan Dukuh Sutorejo yang telah menerima mahasiswa kelompok 19 dengan sangat baik dan banyak memberikan bantuan serta dukungan untuk mensukseskan kegiatan pengabdian. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil program kerja yang telah sukses dilaksanakan. 

Beberapa diantaranya yaitu, branding UMKM, manajemen keuangan, perizinan usaha, dan foto produk. Setelah pemaparan hasil, masing-masing perwakilan dari Kelurahan, UMKM, dan kelompok turut memberikan kesan dan pesannya perihal adanya kegiatan KKN Tematik ini.

berita-13-2-62c5c4464f3b5411b20a2ae2.jpg

Acara dilanjutkan dengan berdoa bersama dan pemotongan nasi tumpeng syukuran atas berhasilnya pelaksanaan kegiatan KKN dan sebagai tanda berakhirnya kegiatan pengabdian oleh mahasiswa KKN di kelurahan Dukuh Sutorejo. Setelah pemotongan nasi tumpeng, rangkaian acara selanjutnya yaitu penyerahan cinderamata oleh PIC Kelompok dan ketua kelompok 19 KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur kepada Bapak Lurah sebagai bentuk terima kasih dan kenang-kenangan dari mahasiswa KKN. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Dengan berakhirnya pelaksanaan KKN, mahasiswa berharap semua kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan banyak manfaat bagi UMKM dan Kelurahan Dukuh Sutorejo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline