Lihat ke Halaman Asli

Novia Rawdhatussifa

Mahasiswa Ilmu Ekonomi

Mahasiswa KKN Undip Mengajak Warga untuk Menggunakan Uang Elektronik Saat Pandemi

Diperbarui: 11 Agustus 2021   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cover Depan dari Booklet (Dokpri)

Jakarta, 11/08/2021. Pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini, banyak cara yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus. 

Salah satunya dilakukan sosialisasi pembayaran cashless menggunakan uang elektronik atau e-money. Penggunaan uang elektronik di masa pandemi sangat penting mengingat jika pembayaran dilakukan secara tunai akan meningkatkan penularan yang dapat membentuk cluster baru penyebaran virus dikarenakan terdapat kontak secara langsung antara produsen dengan konsumen.

E-money atau uang elektronik merupakan salah satu alat pembayaran dimana uang disimpan secara elektronik dalam media berupa aplikasi maupun kartu. 

Penggunaan uang elektronik ini dinilai lebih aman dibandingkan menggunakan uang tunai saat pandemi seperti ini untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19.

Program ini dilaksanakan dengan penyampaian materi melalui platform meeting online serta menyebarkan booklet "Ayo Gunakan E-money Saat Pandemi" melalui grup whatsapp, selain itu juga dilakukan diskusi secara singkat dalam grup.

Cover Belakang dari Booklet (Dokpri)

Penulis : Novia Rawdhatussifa (Ilmu Ekonomi - FEB 2018)

Dosen Pembimbing KKN : Dr. Ir. Eny Fuskhah, M.Si.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline