Lihat ke Halaman Asli

Egg Station in AllDay Dining Restaurant

Diperbarui: 31 Agustus 2022   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hallo sahabat kompasianaa apakabar kalian semua? Semoga baik selalu yaaa...

Ga kerasa hari ini udah di penghujung bulan agustus dan besok udah masuk ke bulan baru lagi temen temen...
Semoga di bulan baru ini kita di lancarkan segala urusannya dijauhkan dari segala bahaya dan semoga sehat selalu yaa temen temen dimanapun berada...
Jadi kembali lagi bersama saya Novianty Purnama Illahi sebagai Penerima Beasiswa Prestasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan program Beasiswa Unggulan dengan Program Studi Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Sahabat kompasiana, di artikel sebelumnya saya sedikit membahas mengenai makanan yang di hidangkan dalam porsi kecil atau disebut one bite loh?! Apa Kalian sudah lihat dan membacanya?
Yas pembahasan artikel sebelumnya saya membahas artikel mengenai canape...
berbeda kali ini saya akan membahas suatu hidangan yang di sajikan bisa dianggap sebagai hidangan utama, sebagai pelengkap hidangan atau sebagai bahan dalam suatu item lainnya.
Ada yang tau kita akan bahas apa kali ini?
Yashhh Telur....

Telur adalah salah satu sumber protein hewani yang memiliki rasa yang lezat, mudah dicerna, dan bergizi tinggi. Telur dapat dimanfaatkan sebagai lauk, bahan pencampur berbagai makanan, tepung telur, obat, dan lain se- bagainya. Telur kaya dengan protein yang sangat mudah dicerna.
Banyak sekali manfaat dari telur itu sendiri diantaranya:
* Menguatkan otot. ...
* Menyehatkan otak. ...
* Membantu memproduksi energi. ...
* Menjaga sistem kekebalan tubuh. ...
* Menurunkan risiko penyakit jantung. ...
* Menyehatkan bayi dalam kandungan. ...
* Menyehatkan mata. ...
* Membantu menurunkan berat badan.

Dipembahasan kali ini saya akan membahas beberapa jenis hidangan telur yang biasa disediakan di egg station restaurant dan bisa kalian temui disaat breakfast..
Menu berbahan telur yang sering ada pada daftar makanan di Restoran Hotel. Di antaranya sebagai berikut:
1. Boiled Egg
Boiled egg merupakan jenis hidangan telur yang di proses melalui proses perebusan, boiled egg sendiri terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya:
* Soft Boiled Egg
Di masak ke dalam air mendidih selama sekitar 5 hingga 6 menit dengan tekstur lembut dan kuning telur tidak terlalu matang.
* Hard Boiled Egg
Telur rebus ini memiliki putih telur yang keras dan kuning telur nya pun keras. Cara membuatnya telur dimasukkan dengan perlahan, masukkan telur ke dalam air yang mendidih selama sekitar 10 hingga 15 menit.
* Poach Egg
Cara membuatnyai siapkan air lalu rebus hingga mendidih, masukkan sendok sayur lalu tuangkan telur ke sendok sayur tambahkan sedikit garam dan cuka karena ini akan membantu menahan putih telur di sekitar kuning telur.
Masak telur sampai tingkat kematangan yang diinginkan tercapai dan keluarkan dari sendok sayur dengan hati-hati agar bentuknya tidak rusak. Lalu hidangkan di soupcup.

2. Fried Egg
Fried Egg merupakan jenis hidangan telur yang dimasak menggunakan minyak diatas pan. Fried Egg ini terbagi menjadi beberapa jenis:
* Sunny Side Up
Hidangan ini disajikan seperti telur mata sapi dengan keadaan setengah matang.
* Over Easy
Telur dimasukkan ke dalam wajan dengan putihnya berbentuk bulat sempurna dan kemudian dibalik untuk mematangkan bagian yang atasnya sampai putihnya mengeras tetapi kuningnya harus tetap lunak.
* Hard Fried Egg
Proses hidangan ini sama seperti memasak telur pada umumnya matang merata.

3. Omelette
Omelette adalah menu sarapan berbahan dasar telur yang sangat populer dan dapat kalian jumpai disaat breakfast, omellete adalah jenis hidangan telur berbentuk seperti setengah bulan, adapun jenis dari omellete itu sendiri diantaranya:
* Plain Omellete
Berbahan dasar dari telur itu sendiri dan tidak ditambahkan menggunakan topping lainnya.
* Mix Omellete
Berbahan dasar dari telur dengan topping biasanya di tambahkan dengan potongan capsicum, smoke beef, mushroom dan lain lain.
* Cheese Omellete
Hidangan telur yang ditambahkan dengan topping cheese atau tambahan lainnya sesuai permintaan daripada tamu yang meminta.

Mungkin hanya itu yang dapat saya share kali ini kepada teman teman semua, semoga dapat membantu dan maaf jika ada salah informasi yang saya berikan semoga bermanfaat...
Sampai jumpa di pembahasan makanan aku selanjutnya yaaa.. Terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline